Peringkat 6 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022

"Apakah ada yang lebih tua dari Cristiano Ronaldo?"

Biografi | 12 November 2022, 18:54
Peringkat 6 Pemain Tertua di Piala Dunia 2022

Libero.id - Piala Dunia 2022 kini tinggal hitungan hari. Banyak peserta telah mengumumkan skuad resmi untuk turnamen di Qatar. Dan, para penggemar sepakbola di seluruh dunia menunggu dengan napas tertahan untuk melihat tim nasiomal yang akan berpesta di hari terakhir turnamen.

Ini adalah mimpi bagi setiap pesepakbola untuk bermain di Piala Dunia dan kita akan melihat banyak pesepakbola muda mewujudkan impian mereka.

Tapi, di sisi lain, kita juga akan melihat sejumlah veteran yang akan bermain di turnamen yang kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir mereka. Cukuplah untuk mengatakan Piala Dunia 2022 akan menjadi spesial untuk sejumlah pemain karena berbagai alasan.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 6 pemain tertua di Piala Dunia 2022:

6. Cristiano Ronaldo (Portugal): 37 tahun 9 bulan 15 hari

Ketika dia memimpin timnya bertanding, Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan daftar pemain elite yang telah bermain di lima Piala Dunia berbeda. Ini juga sangat mungkin menjadi Piala Dunia terakhir CR7. Dia akan masuk ke turnamen empat tahunan itu sebagai pencetak gol terbanyak di sepakbola internasional pria dengan 117 gol.

5. Thiago Silva (Brasil): 38 tahun 1 bulan 29 hari

Bek tengah veteran Chelsea dan Brasil, Thiago Silva, akan berusaha membawa semua pengalamannya ke Piala Dunia 2022. Meski berusia 38 tahun, Thiago Silva terus menjadi kehadiran dominan di jantung pertahanan klub dan negaranya. Tak terkecuali untuk Piala Dunia 2022.

4. Dani Alves (Brasil): 39 tahun 6 bulan 14 hari

Perhatikan, mengapa kami tidak menyebut Thiago Silva sebagai pemain tertua Brasil di Piala Dunia? Perbedaan itu dibantah oleh bek kanan legendaris, Dani Alves. Dia akan menjadi pemain Brasil tertua yang pernah tampil di Piala Dunia. Rekor tersebut sebelumnya dipegang Djalma Santos di Piala Dunia 1966 dalam usia 37 tahun.

Daniel Alves telah berpartisipasi pada tiga Piala Dunia. Tapi, dia tidak menjadi bagian dari Selecao untuk edisi 2018 karena cedera. Untuk kali ini, fans sedikit terkejut karena dia saat ini bermain untuk klub Liga MX, Pumas UNAM.

3. Eiji Kawashima (Jepang): 39 tahun 8 bulan

Kiper veteran, Eiji Kawashima, yang akan berusia 40 tahun pada Maret 2023. Dia masuk dalam skuad Jepang untuk Piala Dunia 2022. Dan, kenapa tidak? Dia telah menjadi kiper pilihan pertama Jepang selama 12 tahun dan melakukan pekerjaan yang cukup bagus di Piala Dunia 2018.

Dia menjadi pemain tertua yang tampil untuk Jepang di Piala Dunia 2018. Eiji Kawashima kini telah memecahkan rekornya sendiri dan kemungkinan besar akan menjaga gawang Jepang di Qatar.

2 Pepe (Portugal): 39 tahun 8 bulan 25 hari

Bek tengah Portugal, Pepe, memiliki karier yang gemilang, baik untuk klub maupun tim nasional. Dia menjadi keajaiban dan terus menjadi salah satu bek pilihan pertama Portugal pada usia 39 tahun. Pengalaman Pepe di panggung besar akan sangat penting bagi Portugal di Piala Dunia 2022.

1. Atiba Hutchinson (Kanada): 39 tahun 9 bulan 12 hari

Atiba Hutchinson adalah satu-satunya pemain Kanada saat ini yang sudah lahir saat Piala Dunia 1986. Dia akan menjadi pemain tertua yang tampil di turnamen dan kemungkinan akan melakukannya saat memakai ban kapten. Atiba Hutchinson saat ini bermain untuk Besiktas dan memegang rekor penampilan terbanyak di panggung sepakbola internasional untuk Kanada dengan 97 kali.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network