Momen Ivan Toney Permalukan Manchester City, Sayang Tak Masuk Skuad Timnas Inggris

"Halo bisa bicara dengan Gareth Southgate?"

Berita | 13 November 2022, 09:52
Momen Ivan Toney Permalukan Manchester City, Sayang Tak Masuk Skuad Timnas Inggris

Libero.id - Brentford FC tak henti-hentinya membuat kejutan, terbaru mereka berhasil mengalahkan juara bertahan Liga Premier, siapa lagi kalau bukan Manchester City.

Tak tanggung-tanggung, Brentford yang baru saja kalah dari timnya Elkan Baggott, Gillingham FC, di Piala Liga Inggris, kali ini mempermalukan The Citizens di markas mereka sendiri.

Bermain di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (12/11), laga itu berkesudahan dengan skor 1-2. Alih-alih suporter tuan rumah melihat keganasan Erling Haaland, justru sosok Ivan Toney yang jadi aktor utama dalam laga sebelum jeda Piala Dunia 2022 ini.

Dua gol kemenangan Brentford semuanya diborong oleh Ivan Toney pada menit ke-16 dan 90+8. Adapun gol semata wayang Man City dicetak Phil Foden di menit 45+1.

Gol pertama berawal dari tendangan bebas dari lini belakang. Umpan jauh tersebut disambut Ben Mee, dengan melakukan sundulan terukur ke depan jala Ederson Moraes dan Toney yang melihat umpan dari Mee lantas menyambutnya kembali juga dengan sundulan.

Gol kedua tercipta lewat skema serangan balik. Ivan Toney dengan apik menendang bola dari jarak dekat dan gol itu membuat ngilu Pep Guardiola.

Ivan Toney memang sedang dalam performa yang apik. Sejauh ini ia  telah membukukan 10 gol dari 14 laga Liga Inggris musim ini.

Namun kegemilangannya itu tak akan bisa kita lihat di Piala Dunia 2022. Striker berusia 26 tahun itu tidak cukup untuk menarik hati Gareth Southgate, yang lebih memilih Marcus Rashford, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling dan Callum Willson di lini depan.

Semoga Gareth Southgate tak menyesal akan pilihannya. Mari kita lihat sejauh mana Timnas Inggris melangkah di turnamen bergengsi tersebut.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network