Bek Muda Arsenal Tidak Bisa Membela Timnas Tunisia, Kenapa?

"Padahal merupakan pemain profesional Tunisia..."

Berita | 15 November 2022, 08:46
Bek Muda Arsenal Tidak Bisa Membela Timnas Tunisia, Kenapa?

Libero.id - Arsenal memiliki sejumlah pemain yang akan mewakili negara mereka di Piala Dunia di Qatar - tetapi bek tengah muda mereka, Omar Rekik tidak bisa.

Omar yang merupakan adik kandung dari Karim Rekik yan kini bermain di Sevilla - bergabung dengan Arsenal dari Hertha Berlin pada musim panas 2021.

Dia tampil untuk tim U-23 The Gunners musim lalu di Premier League 2, tetapi tidak tampil senior untuk klub.

Musim ini, dia dipinjamkan ke klub Eredivisie Sparta Rotterdam. Namun, dia hanya tampil empat kali di liga, dengan total hanya 19 menit bermain.

Dia juga melewatkan empat pertandingan karena cedera, meskipun dikembalikan ke bangku cadangan untuk hasil imbang 1-1 hari Jumat melawan FC Twente.

Tapi sementara dia tidak memiliki terlalu banyak waktu bermain di level senior, Rekik telah memiliki 3 caps bersama tim nasional Tunisia.

Dia membuat dua penampilan di Piala Afrika awal tahun ini, setelah mendapatkan penampilan pertamanya dengan tampil dalam pertandingan persahabatan pada tahun 2021.

Namun sayangnya dia tidak akan pergi ke Qatar.

Pemain berusia 20 tahun itu belum dimasukan ke dalam skuad 26 pemain terakhir Tunisia untuk Piala Dunia, dengan kurangnya waktu bermain yang berpotensi merugikannya.

Dia disebutkan dalam skuad internasional Tunisia terbaru pada bulan September, tetapi tampaknya jatah untuk Omar telah diambil pemain lain.

Adapun bintang muda Man United Hannibal Mejbri, yang saat ini dipinjamkan ke Birmingham City masuk ke dalam skuad final timnas Tunisia untuk Piala Dunia 2022.

Dan ada perwakilan mantan pemain Liga Premier Wahbi Khazri, yang sekarang bermain untuk tim Ligue 1 Montpellier.

Kiper Mouez Hassan - salah satu dari empat penjaga gawang dalam skuad - pernah dipinjamkan selama lima bulan di Southampton pada 2017, tetapi tidak pernah bermain di tim senior untuk klub.

Tunisia menghadapi grup Piala Dunia yang menantang, setelah diundi bersama Prancis, Denmark dan Australia. Pada 22 November Tunisa akan menghadapi Denmark sebagai laga perdana mereka di ajang Piala Dunia 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network