Persiapan Terakhir Piala Dunia 2022, Kroasia Susah Payah Kalahkan Arab Saudi

"Gol tunggal Andrej Kramaric sukses menangkan Kroasia..."

Berita | 16 November 2022, 21:59
Persiapan Terakhir Piala Dunia 2022, Kroasia Susah Payah Kalahkan Arab Saudi

Libero.id - Timnas Kroasia sukses meraih hasil positif di pertandingan uji coba melawan Arab Saudi. Dalam pertandingan yang digelar di Prince Faisal bin Fahd Stadium itu, Kroasia menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan uji coba ini merupakan langkah persiapan terakhir Kroasia dan Arab Saudi. Pasalnya pada pekan depan kedua tim akan beraksi di Piala Dunia 2022.

Arab Saudi yang menurunkan tim utama mereak di laga ini tampil cukup merepotkan bagi Kroasia. Maklum, Zlatko Dalic memainkan tim lapis duanya di laga ini.

Sepanjang babak pertama kedua tim intens melakukan jual beli serangan. Namun kedua tim sama-sama kesulitan untuk membuat peluang yang berbahaya.

Satu-satunya peluang berbahaya di babak pertama ini diciptakan Feras Albrikan melalui tembakan mendatarnya masih bisa digagalkan Dominik Livakovic. Skor 0-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Di jeda pertandingan kedua pelatih sama-sama membuat pergantian pemain. Arab Saudi menarik keluar Ali Al Bulayhi menggantikan Hassan Al Tambakti. Sementara Kroasia menarik Nikola Vlasic dan Luka Sucic dan menggantikan mereka dengan Mislav Orsic dan Mateo Kovacic.

Jalannya pertandingan di babak kedua ini tidak banyak berubah dari babak pertama. Kroasia lebih dominan dalam penguasaan bola sementara Arab Saudi lebih intens dalam menyerang.

Di menit 73 gawang Arab Saudi sebenarnya bobol setelah umpan Luka Modric diselesaikan dengan sempurna dengan tap-in dari Andrej Kramaric. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena Modric sudah offside terlebih dahulu.

Delapan menit berselang, Kramaric resmi mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari pergerakan menusuknya di sisi kiri, ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau kiper Arab Saudi. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network