Kado Ulang Tahun Bruno Guimaraes, Jadi Korban Cedera Kawan Sendiri

"Piala Dunia makin dekat malah makin rawan ..."

Berita | 17 November 2022, 10:28
Kado Ulang Tahun Bruno Guimaraes, Jadi Korban Cedera Kawan Sendiri

Libero.id - Timnas Brasil menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2022 --- 20 tahun setelah kesempatan terakhir mereka dinobatkan sebagai yang terbaik.

Bukan tanpa alasan, kedalam skuad Brasil disetiap lini bisa menjadi faktor yang menentukan dalam ajang akbar empat tahunan tersebut.

Tite memiliki begitu banyak pemain bagus  sehingga ia bahkan dapat meninggalkan Roberto Firmino.

Namun ini bukan tentang striker Liverpool yang dua kali Piala Dunia tapi tak diberi kesempatan. Ini tentang pemain lainnya yang kesempatan itu ada di depan mata namun terancam hilang begitu saja.

Adalah Bruno Guimaraes, pemain berposisi gelandang yang mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan Timnas Brasil pada Rabu (16/11) malam waktu setempat.

Penggawa Newcastle United itu mengeram kesakitan dan harus ditandu keluar setelah tersungkur akibat kontak fisik dengan Fabinho.

Guimaraes mendapat perhatian medis dari fisioterapis di sisi lapangan dan suasana di sekitar latihan tampaknya sedikit mengkhawatirkan.

Dan sedihnya adalah, beberapa jam sebelum sesi latihan dimulai para penggawa Timnas Brasil tampak berkumpul di ruang makan dan memberi kejutan ulang tahun kepada pemain yang baru berusia 25 tahun tersebut. Cedera yang didapatnya adalah 'kado' buruk.

Padatnya jadwal liga domestik para pemain dengan jadwal Piala Dunia 2022, apa mau dikata selalu ada kemungkinan cedera terjadi.

Belum terlihat apakah Guimaraes harus melewatkan pertandingan di Piala Dunia 2022 seperti Christopher Nkunku dari Timnas Prancis.

Masih ada waktu untuk Guimaraes, mengingat Selecao bahkan tidak memainkan laga selama lebih dari seminggu saat Piala Dunia 2022 resmi dimulai.

Neymar cs baru akan menghadapi Serbia seminggu pada hari Jum'at (25/11) dini hari WIB, diikuti dengan pertandingan melawan Swiss dan Kamerun selang beberapa hari kemudian.

Jika cederanya buruk, dan sayangnya dia harus melewatkan turnamen, ada waktu baginya untuk diganti, dan, bahkan jika dia harus melewatkan satu pertandingan, Tite masih memiliki Casemiro, Fred, Fabinho, Lucas Paqueta, dan Everton Ribeiro dari Flamengo.

Semoga lekas membaik Bruno Guimaraes.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network