Siapa Saja? Dua Pemain Timnas Inggris Pilihan Roberto Carlos di Piala Dunia 2022

"Pilihannya pemain legends nih bos..."

Berita | 17 November 2022, 11:56
Siapa Saja? Dua Pemain Timnas Inggris Pilihan Roberto Carlos di Piala Dunia 2022

Libero.id - Roberto Carlos punya kenangan manis di Piala Dunia. Carlos tahu satu atau dua hal atau bahkan tahu persis tentang bagaimana perasaan memenangkan Piala Dunia, karena mantan pemain Real Madrid itu pernah menjadi bagian dari Timnas Brasil yang memenangkan Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Dan berhubung Piala Dunia 2022 makin dekat, pembahasan tentang ajang akbar empat tahunan tersebut tak henti-hentinya dibicarakan.

Omong-omong soal itu, dalam sebuah kesempatan Roberto Carlos ditanyai tentang sosok pemain yang cocok untuk masuk dalam starting line up Timnas Brasil, ini hanya pertanyaan berandai-andai.

Dan kira-kira siapakah pemain pilihan pemilik tendangan pisang legendaris itu?

Carlos memilih dua pemain Timnas Inggris, dan ia mengatakan hanya dua pemain The Three Lions yang  masuk kriteria pilihannya di starting line-up Brasil; Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan bek LiverpoolTrent Alexander-Arnold.

"Alexander-Arnold harus ada di sana - karena dia termasuk yang terbaik," kata Carlos kepada Daily Telegraph.

"Kane juga pemain yang bagus.

“Anda memiliki tim yang bagus, tidak hanya dari segi nama tetapi juga dari segi pemain yang telah berlatih dengan baik dan siap bermain di Piala Dunia – atau bermain untuk tim nasional Brasil." katanya.

Namun sebenarnya ada beberapa nama lain yang tak disebutkan oleh Carlos.

"Saya akan mengatakan dua [Kane dan Alexander-Arnold], tetapi masih ada lagi.


"Ada banyak kualitas di tim Inggris. Anda memiliki banyak kualitas."

Dimasukkannya Kane tidak terlalu mengejutkan, mengingat pentingnya striker itu bagi Inggris, tetapi keputusan Carlos untuk menunjuk Alexander-Arnold dapat membuat beberapa orang terkejut.

Bek Liverpool telah berjuang untuk tampil dengan konsistensi musim ini dan ia dinilai beruntung bisa dipilih oleh Gareth Southgate lantaran  bek kanan Chelsea Reece James mengalami cedera.

Lalu bagaimana dengan komentar Carlos tentang peluang Brasil kembali menjuarai Piala Dunia?

'Sekarang saatnya memenangkan trofi' Carlos jelas yakin akan peluang sukses Brasil musim dingin ini di bawah pelatih kepala Tite.

"Timnas Brasil, baik putra maupun putri, selalu menjaga suasana gembira," tambahnya.

"Mereka harus mengerti bahwa itulah satu-satunya cara untuk membuat orang bahagia, menikmati Piala Dunia yang hebat, bersenang-senang dan membawa kegembiraan besar ke negara ini; Brasil, sebuah negara sepak bola.

"Kami sudah lama tidak memenangkannya, sekarang saatnya memenangkan trofi. Ini momen yang sangat spesial untuk sepak bola." Pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network