Usai Piala Dunia 2022, Mauricio Pochettino Berminat Latih Timnas Inggris

"Bakal reuni dengan Harry Kane nih.."

Berita | 19 November 2022, 08:31
Usai Piala Dunia 2022, Mauricio Pochettino Berminat Latih Timnas Inggris

Libero.id - Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, bicara soal kemungkinan dan rumor yang mengkaitkannya dengan Timnas Inggris.

Namun yang jelas tidak dalam bulan-bulan ini, The Three Lions masih dipegang Gareth Southgate dengan saat ini sudah berada di Qatar untuk berjuang di Piala Dunia 2022.

Dan seusai turnamen akbar empat tahunan tersebut,  Mauricio Pochettino menyatakan minatnya, tidak menutup kemungkinan apalagi juru taktik berusia 50 tahun itu sudah terbiasa dengan kultur sepakbola Inggris.

Pernah menangani Tottenham Hotspur hingga Southampton FC,  tentu jadi modal yang bagus untuk Pochettino.


"Saya merasa sangat nyaman di sini [Inggris]. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya terbuka untuk [melatih Timnas Inggris] itu. Semuanya,'' katanya kepada Sky Sports.

Adapun mengenai peluang Harry Kane dan rekan-rekan di Piala Dunia 2022, pelatih asal Argentina itu sangat optimis jika The Three Lions bisa merengkuh trofi Piala Dunia 2022. Selain komposisi pemain, Pochettino juga kagun akan mentalitas yang dipunyai masing-masing anggota Timnas Inggris.

“Mentalitas mereka, mereka sangat berani, mereka sangat ofensif, mereka pergi untuk memprovokasi lawan dan mencoba untuk mendominasi,” jelasnya.  Saya suka cara mereka mendekati permainan, dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus,'' tutup Pochettino.

Saat ini status Pochettino masih kosong, ia didepak oleh Paris Saint-Germain pada 5 Juli yang lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network