Batal Lawan Sadio Mane di Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk Sedih

"Belanda jumpa Senegal di laga pertama Grup A.."

Analisis | 21 November 2022, 11:19
Batal Lawan Sadio Mane di Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk Sedih

Libero.id - Tim nasional Belanda akan menghadapi Senegal pada pertandingan perdana Piala Dunia 2022 Grup A di Al Thumama Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. Tapi, Virgil van Dijk mengaku sedih tidak bisa berhadapan langsung dengan sahabatnya, Sadio Mane.

Dalam keadaan normal, pertandingan ini seharusnya menjadi pertemuan dua tulang punggung Liverpool, Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Nama terakhir sudah pergi dari Anfield dan bergebung dengan Bayern Muenchen.

Di Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk merupakan sosok penting di jantung pertahanan Belanda. Sementara, Sadio Mane adalah bintang utama yang mengantarkan Senegal menjadi juara Piala Afrika 2021. Keduanya juga jadi pemain kunci di Liverpool selama beberapa tahun.

Virgil van Dijk dan Sadio Mane juga sudah sangat mengenal. Sebab, sebelum bermain di Liverpool, mereka sempat berkongsi di Southampton.

Sayangnya Virgil van Dijk tidak dapat melepas rindu dengan sahabatnya. Sebab, Sadio Mane harus absen membela Senegal di Piala 2022. Dirinya dicoret dari skuad karena harus menjalani operasi tendon. Butuh waktu beberapa bulan untuk melihat Sadio Mane kembali ke lapangan.

Menurut Virgil van Dijk, Sadio Mane adalah sosok yang sangat dirindukan di lapangan. "Ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar melawan Senegal. Saya sangat sedih untuknya karena dia akan melewatkan turnamen. Saya pasti akan merindukan melihatnya di luar sana," ujar Virgil van Dijk, dilansir France 24.

Namun, Virgil van Dijk menegaskan tetap fokus sepenuhnya membawa Belanda mengalahkan Senegal. Kemenangan sangat penting karena pertandingan pertama selalu sulit.

"Kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik. Kami ingin memulai Piala Dunia 2022 dengan cara terbaik. Kami ingin mengalahkan mereka demi masa depan kami sendiri," pungkas Virgil van Dijk.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network