Ngenes, Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Pembuka Piala Dunia

"Mungkin mereka grogi. Belum siap main.."

Berita | 21 November 2022, 10:51
Ngenes, Qatar Jadi Tuan Rumah Pertama yang Kalah di Laga Pembuka Piala Dunia

Libero.id - Tuan rumah Piala Dunia selalu diberi kehormatan untuk memainkan laga pembuka, dan sepanjang sejarah belum pernah ada negara tuan rumah yang kalah di laga pembuka. Rinciannya 16 kali menang dan 6 kali imbang. Namun statistik itu berubah di Piala Dunia 2022 ini.

Ya, Timnas Qatar mengalami kekalahan yang perih. Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri melawan Timnas Ekuador di Al-Bayt Stadium, Minggu (20/11) malam WIB, Qatar dipermalukan dengan skor 0-2.

Situasinya jauh lebih buruk, andai gol dari Enner Valencia diawal tidak dianulir oleh VAR, maka defisit kekalahan Qatar lebih parah lagi.

Namun dua gol dari Valencia lainnya disahkan oleh wasit. Masing-masing terjadi di menit ke-15 lewat eksekusi penalti dan menit ke-30 lewat sundulan.

Dan bukan cuma kalah, sepanjang 90 menit laga Qatar juga tak bisa mencatatkan upaya serius ke arah gawang pada laga melawan Ekuador. Hal tersebut membuat Qatar juga menjadi tuan rumah pertama yang gagal melepaskan shot on goal setelah Timnas Amerika Serikat di laga melawan Timnas Brasil saat Piala Dunia 1994.

Ekuador memang tercatat sangat mendominasi. Tercatat, Enner Valencia dan rekan-rekan membuat enam shots dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang. Penguasaan bola juga dimenangi oleh Ekuador yakni 60 persen berbanding 40 persen.

Dari hasil di atas, bisa dikatakan pekerjaan rumah Qatar di laga sisa babak penyisihan grup cukup berat. Selanjutnya tim besutan Felix Sanchez akan menghadapi Timnas Senegal dan Belanda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network