7 Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

"Apa saja itu? Berikut ini daftarnya.."

Analisis | 22 November 2022, 01:57
7 Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Libero.id - Lionel Messi akan memainkan Piala Dunia kelima, sekaligus menjadi yang terakhir dalam kariernya bersama tim nasional Argentina. Uniknya, La Albiceleste menjadi salah satu kandidat calon juara Piala Dunia 2022 selain Brasil. Bahkan, La Pulga bisa mencetak sejumlah rekor baru di Qatar.

Argentina datang ke Piala Dunia 2022 sebagai pemenang Copa America 2021. Mereka datang dalam performa yang bagus. Jadi, banyak yang memprediksi La Pulga bisa membawa Argentina melaju jauh.

Untuk mencapai hasil yang bagus di Piala Dunia 2022, Argentina membutuhkan sentuhan magis Lionel Messi. Jika sedang berada dalam kondisi terbaik, fit, dan fokus 100% ke lapangan, megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan jadi sosok berbahaya.

Bahkan, Lionel Messi bisa memecahkan tujuh rekor baru di Piala Dunia 2022. Apa saja itu? Ini daftaranya:

1. Penghargaan Bola Emas

Sungguh menyedihkan bagi Lionel Messi pada Piala Dunia 2014 saat berhasil mencapai final, tapi harus merasakan kekalahan tipis dari Jerman. Padahal, jika Argentina juara, itu akan lengkap mengingat dia memenangkan Bola Emas 2014 untuk kontribusinya. Dalam sejarah Piala Dunia, tidak ada pemain yang pernah memenangkan dua Bola Emas.

2. Penampilan terbanyak untuk Argentina

Diego Maradona saat ini memegang rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia untuk Argentina. Lionel Messi saat ini tampil 19 kali. Sementara rekor Diego Maradona adalah 21 kali.

3. Penampilan terbanyak di Piala Dunia

Bersamaan dengan memecahkan rekor caps terbanyak untuk tim nasional Argentina, Lionel Messi juga memiliki peluang untuk menjadi yang paling banyak main dalam sejarah Piala Dunia. Lothar Matthaeus dari Jerman memegang rekor dengan 25 caps dalam kompetisi ini. Artinya, La Pulga butuh sampai ke final untuk memiliki 26 laga Piala Dunia.

4. Bermain di lima Piala Dunia

Lionel Messi tidak akan sendirian dalam menyamakan rekor mengesankan ini. Ada Cristiano Ronaldo, yang akan menyamakan rekor bermain di lima turnamen Dunia. Pemain lain yang telah lebih dulu mencapainya adalah Antonio Carbajal, Lothar Matthaeus, dan Rafael Marquez.

5. Jumlah assist

Yang ini akan membutuhkan beberapa usaha. Tapi, dari semua pemain Piala Dunia, Lionel Messi mampu melakukannya. Pele saat ini memegang rekor assist terbanyak dalam sejarah Piala Dunia dengan 10 kali. Sementara penghitungan assist Lionel Messi di Piala Dunia sudah mencapai lima.

Jika dia bisa mencetak 15 assist untuk PSG pada paruh pertama musim 2022/2023, mengapa dengan Argentina tidak bisa menghasilkan enam assist lagi?



6. Jumlah gol untuk Argentina

Gabriel Batistuta adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dalam sejarah Piala Dunia dengan 10 gol di tiga turnamen. Penghitungan gol Lionel Messi di Piala Dunia adalah enam. Artinya, lima gol lagi akan melampaui Batigol.

7. Jumlah kemenangan

Selain memegang rekor gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, Miroslav Klose juga memegang rekor kemenangan terbanyak. Penyerang Jerman itu telah memenangkan 17 pertandingan Piala Dunia. Dan, itu berpeluang dilampaui Lionel Messi tahun ini.

Catatan kemenangan Lionel Messi saat ini mencapai 12 kali. Jadi, Argentina harus melangkah jauh agar dia memecahkan rekor ini, bukan?

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network