Awali Piala Dunia 2022, Inggris Cukur Iran yang Tampaknya Tak Semangat Main

"Wajar menang, lawannya terlihat loyo sejak awal.."

Analisis | 22 November 2022, 05:13
Awali Piala Dunia 2022, Inggris Cukur Iran yang Tampaknya Tak Semangat Main

Libero.id - Tim nasional Inggris merajalela pada pertandingan babak pertama Piala Dunia 2022 melawan Iran di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) malam WIB. The Three Lions unggul meyakinkan 6-2.

Pasukan Gareth Southgate tampil menyerang sejak awal. Mereka mengurung pertahanan Iran, yang tampaknya tidak semangat bermain. Hasilnya, Inggris berhasil mencetak tiga gol hanya dalam 10 menit. Semua gol dicetak setelah kiper utama Iran, Alireza Beiranvand, cedera dan diganti.

Awalnya, ada pertanyaan menjelang kick off tentang pemilihan starting line-up. Salah satunya keputusan tidak memainkan Phil Foden di starting line-up. Kontroversi juga menyelimuti keputusan Harry Kane yang tidak berani mengenakan ban kapten One Love, karena takut akan kartu kuning setelah FIFA melarangnya.

Terlepas dari semua itu, Inggris tidak butuh waktu lama untuk menguasai lapangan. Mereka langsung mencetak gol-gol kemenangan. Ini jadi bekal berharga menghadapi pertandingan kedua melawan Amerika Serikat, Jumat (25/11/2022).

Selain penampilan Inggris yang solid, kemenangan di pertandingan pertama tampaknya juga didukung fakta bahwa para pemain Iran terlihat kurang bersemangat sejak awal. Normalnya, pemain akan bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan. Tapi, Iran sebaliknya.

Ketika lagu kebangsaan dikumandangkan, mereka terdiam dan membisu. Mereka seperti mengheningkan cipta mengenang korban kekejaman aparat keamanan Iran dalam membubarkan demonstran di jalanan Teheran dan sejumlah kota lainnya.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network