Momen Gol Penalti Gareth Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan

"Itu juga gol perdana timnas Wales sejak absen lama dari Piala Dunia."

Berita | 22 November 2022, 05:38
Momen Gol Penalti Gareth Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan

Libero.id - Gareth Bale mencetak gol pertama Wales di Piala Dunia sejak 1958, setelah ia mencetak gol penalti dalam pertandingan pembukaan tim melawan AS, Selasa (22/11/2022) WIB.

Wales telah lama absen dari turnamen internasional, menyusul perjalanan mereka ke perempat final di Swedia 64 tahun lalu.

Itu berakhir pada 2016, ketika mereka lolos ke Euro di Prancis dan melaju ke semifinal, mengalahkan Belgia di delapan besar dalam perjalanan.

Mereka mengikutinya dengan masuk ke Euro tahun lalu, kali ini tersingkir di babak 16 besar, kalah 4-0 dari Denmark, meskipun mereka masih belum mencapai Piala Dunia.

Namun, itu berubah awal tahun ini, ketika tim Robert Page mengalahkan Ukraina di pertandingan play-off terakhir, untuk mengamankan tempat mereka di Qatar.

Dan di ajang Piala Dunia 2022, Wales akhirnya kembali memainkan laga perdana mereka menghadapi Amerika.

Timothy Weah mengubah statistik itu di paruh pertama pertandingan, mencetak gol setelah pemain Chelsea, Christian Pulisic, membukakan peluang untuknya.

Namun, Bale menyamakan kedudukan di babak kedua, menjadi pemain Wales pertama sejak Terry Medwin yang mencetak gol di Piala Dunia, setelah melakukan konversi dari titik penalti.

Berikut cuplikannya,

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 mengakhiri laga antara Amerika vs Wales.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network