Deja vu Piala Dunia 2010, Spanyol di Piala Dunia 2022 Beraroma Barcelona

"Hasilnya terlihat saat melawan Kosta Rika."

Analisis | 23 November 2022, 23:46
Deja vu Piala Dunia 2010, Spanyol di Piala Dunia 2022 Beraroma Barcelona

Libero.id - Barcelona boleh saja terpuruk di Liga Champions dalam dua musim terakhir. Tapi, untuk urusan menyumbang pemain ke tim nasional Spanyol, El Barca juaranya. Dari starting line-up yang tampil di laga perdana Piala Dunia 2022 versus Kosta Rika, 5 orang Barcelona dan 1 lulusan La Masia. Deja vu Piala Dunia 2010?

Ketika Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010, Vicente del Bosque menampilkan starting line-up yang didominasi pemain-pemain Barcelona maupun jebolan La Masia.

Pada turnamen di Afrika Selatan itu, Spanyol tampil dengan Gerard Pique dan Carles Puyol di bek tengah. Lalu, Sergio Busquets, dan Xavi Hernandez di tengah. Kemudian, Pedro Rodriguez dan Andres Iniesta di depan. Jika buntu, lulusan La Masia yang jadi bintang di Arsenal, Cesc Fabregas, bisa jadi solusi.

Kini, 12 tahun berselang, Luis Enrique coba melakukan copy paste dengan menjadikan Spanyol rasa Barcelona. Bedanya, Barcelona masa kini sedang terpuruk. Sedangkan Barcelona era itu bergelimang trofi.

Lihatlah starting line-up Spanyol di laga perdana versus Kosta Rika. Jordi Alba mewakili lini belakang. Lalu, Sergio Busquets, Pedri, dan Gavi di sektor tengah. Kemudian, Ferran Torres di bagian penyerangan. Lima pemain aktif Barcelona itu ditambah satu jebolan La Masia, yang kini membela RB Leipzig, Dani Olmo.

Setelah melawan Kosta Rika, kini layak dinantikan sepak terjang anak-anak Barcelona di La Furia Roja pada Piala Dunia 2022. Mampukah mereka copy paste sukses generasi 2010? Kita lihat saja nanti.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network