Starting XI Pemain Top Spanyol yang Gagal ke Piala Dunia 2022

"Bisa jadi kesebelasan sendiri..."

Feature | 24 November 2022, 21:37
Starting XI Pemain Top Spanyol yang Gagal ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Spanyol tidak terlalu difavoritkan banyak orang untuk menenangkan Piala Dunia 2022, apalagi mengingat banyaknya pemain top  yang tidak dibawa oleh Luis Enrique. Ditambah fakta Juara Piala Dunia 2010 itu tampil mengecewakan di dua Piala Dunia terakhir mereka.

Luis Enrique telah membuat keputusan besar dalam skuad pilihannya, memilih pemain-pemain  muda dan meninggalkan sebagian besar orang pemain berpengalaman. Namun ia membuktikan di laga pertama dengan skuad yang dipilihnya Spanyol menggasak Kosta Rika dengan kemenangan telak 7-0.

Berikut ini dalam bentuk starting line up para pemain top yang tidak dibawa oleh Luis Enrique yang membuat mereka gagal manggung di Piala Dunia 2022 :

GK: David De Gea

De Gea bukan pemain seperti dulu lagi, tetapi masih menjadi kiper kelas dunia karena dia telah terbukti bermain reguler untuk Manchester United selama beberapa musim terakhir.

Tapi, meski awal yang solid di bawah Erik ten Hag, tidak terlalu mengejutkan melihat Enrique lebih memilih Unai Simon, Robert Sanchez dan David Raya sebagai tiga penjaga gawang untuk Piala Dunia 2022.

RB: Pedro Porro

Bek Sporting Lisbon tampil impresif melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions bulan lalu tetapi diabaikan oleh Spanyol untuk turnamen tahun ini.

Setelah menyumbangkan empat assist dan satu gol di liga Portugal tahun ini, dengan catatan itu Porro berharap bisa tampil di skuat La Furia Roja mendatang.


CB: Sergio Ramos

Ini yang kedua kalinya bagi Sergio Ramos absen dalam turnamen besar secara berturut-turut. Sebelumnya di Euro 2020.

"Piala Dunia? Tentu saja, itu adalah salah satu mimpi besar yang harus saya wujudkan,” kata Ramos di media sosial. “Itu akan menjadi yang kelima, tapi sayangnya saya harus menontonnya di rumah.”

Bek Paris Saint-Germain itu tidak jadi menambah 180 capsnya untuk Timnas Spanyol.


RB: Inigo Martinez

Bek berpengalaman lainnya yang akan menonton Spanyol dari rumah, Tampaknya tidak adil bahwa pemain dengan kualitas seperti Martinez.

Namun Enrique telah memutuskan bahwa bek Athletic Bilbao itu tidak layak dimasukkan ke dalam 26 pemain skuadnya.

LB: Alex Grimaldo

Grimaldo tampil luar biasa untuk Benfica, terutama selama di Liga Champions, tetapi dia tidak pernah bermain untuk Timnas Spanyol.

Entah apakah Luis Enrique punya masalah pribadi dengan Grimaldo atau tidak.

“Dia tidak pernah memberi tahu saya apa pun,” kata Grimaldo sebagai pemain Barcelona pada tahun 2015. “Saya belum melakukan kontak dengannya, saya juga tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadanya.”

Sungguh menyedihkan, mengingat kehebatannya dalam bertahan.

Simak juga untuk posisi gelandang dan striker..


(mochamad rahmatul haq/gie)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network