Kocak! Ada 5 Kim di Starting XI Korea Selatan Lawan Uruguay

"Kim di Korea seperti Bambang atau Agus di Indonesia.."

Feature | 24 November 2022, 22:19
Kocak! Ada 5 Kim di Starting XI Korea Selatan Lawan Uruguay

Libero.id - Seperti yang diharapkan banyak pendukung Korea Selatan, para pemain The Taegeuk Warriors tampil pantang menyerah menghadapi serangan Uruguay pada pertandingan pertama Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Hasil akhir 0-0.

Layaknya Arab Saudi dan Jepang, Korea Selatan menunjukkan wakil Asia bisa tampil membanggakan di Piala Dunia.

Menghadapi tim dengan Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez yang berstatus bintang, Korea Selatan tidak gentar. Lini depan skuad asuhan Paulo Bento tampil berbahaya dengan sokongan pemain tengah dengan semangat juang tinggi.

Selain depan dan tengah, sektor belakang juga membuktikan kualitas terbaiknya. Kuartet pertahanan Korea Selatan plus sang penjaga gawang, benar-benar membuat pemain sekelas Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez kesulitan mencetak gol selama 90 menit.

Banyak peluang mentah akibat ketangguhan barisan belakang The Taegeuk Warriors. Entah melebar, membentur mistar, atau digagalkan pemain belakang.

Uniknya, semua pemain pertahanan Korea Selatan, yaitu empat bek dan satu kiper, memiliki nama keluarga yang sama. Semuanya, bernama Kim. Sebut saja sang kiper, Kim Seung-gyu. Kemudian, Kim Moon-hwan di full back kanan. Lalu, Kim Min-jae dan Kim Young-gwon di bek tengah. Terakhir, Kim Jin-su di full back kiri.

Di Korea, Kim atau Gim adalah nama yang umum. Berdasarkan sensus penduduk pada 2015, terdapat 10.689.959 orang dengan nama Kim. Itu berarti 21,5% dari populasi Korea Selatan saat sensus dilakukan. Jumlah tersebut belum termasuk Kim di Korea Utara.

Secara harafiah, Kim bisa diterjemahkan sebagai besi, baja, atau emas. Ini adalah nama bagi banyak orang hebat di Korea Selatan maupun Utara. Contohnya, Kim Jong-un!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network