Momen Cody Gakpo dan Enner Valencia Kembali Cetak Gol, Belanda vs Ecuador Imbang

"Sama-sama gacor..."

Berita | 26 November 2022, 08:28
Momen Cody Gakpo dan Enner Valencia Kembali Cetak Gol, Belanda vs Ecuador Imbang

Libero.id - Timnas Belanda gagal meraih kemenangan di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11) malam WIB. Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, The Oranje ditahan imbang oleh Timnas Ekuador dengan skor 1-1
 
Tim besutan Louis van Gaal sebetulnya  mampu membuka keunggulan lebih dulu  lewat upaya Cody Gakpo di menit 6. Bermula dari Klaassen yang memanfaatkan kesalahan bek Ekuador dan memberi bola ke Gakpo, pemain muda itu lantas menggiring agak ke kiri dan melepaskan sepakan keras yang menjebol gawang Ekuador.

Gol balasan Ekuador baru hadir di menit 49 melalui Enner Valencia. Memanfaatkan kelengahan lini belakang The Oranje, Estupinan mendapat bola dan menusuk dari sisi kiri, sepakannya berhasil ditepis Noppert, namun bisa langsung disambar oleh Enner Valencia. Skor 1-1.

Dua pemain di atas sama-sama mencetak gol di laga sebelumnya.  Cody Gakpo mencetak gol saat debut dan masuk sebagai pemain pengganti ketika Belanda menang 2-0 melawan Timnas Senegal.

Sementara itu Enner Valencia jadi bintang kemenangan bagi Ecuador ketika mampu mempermalukan tuan rumah Qatar dengan skor sama persis 2-0. Pemain Fenerbahce itu memborong semua gol Ekuador.


Hasil tersebut membuat Belanda dan Ekuador berada berurutan di peringkat pertama dan kedua klasemen Grup A. Kedua kesebelasan sama-sama memiliki 4 poin dengan selisih gol sama persis, lalu disusul oleh Senegal yang mengalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 3-1.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network