Tahan Imbang Inggris, Amerika Serikat Jaga Asa Lolos Babak 16 Besar

"Piala Dunia 2022 penuh kejutan."

Berita | 26 November 2022, 04:18
Tahan Imbang Inggris, Amerika Serikat Jaga Asa Lolos Babak 16 Besar

Libero.id - Timnas Inggris tidak bisa melanjutkan catatan positif mereka di  matchday kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2022.

Tampil meyakinkan saat melibas Timnas Iran dengan skor 6-2 di laga pembuka, The Three Lions malah hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat meladeni kekuatan Timnas Amerika Serikat pada Sabtu (26/11) dini hari WIB di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Tim besutan Gareth Southgate sejatinya memiliki 58 persen penguasaan bola. Namun Amerika Serikat yang diperkuat pemain Chelsea,Christian Pulisic dan rekan-rekan bertahan dengan solid juga melakukan pressing yang tinggi.

Alhasil, Harry Kane dan rekan-rekan kesulitan menyerang, dengan hanya mencatatkan 7 upaya dengan tiga yang mengarah ke gawang. Salah satunya lewat sepakan keras dari luar kotak penalti Mason Mount yang berhasil ditepis, momen itu terjadi di penghujung babak pertama.

Alhasil sepanjang 90 menit plus tambahan waktu tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata menghiasi laga.

Hasil tersebut sementara masih menempatkan Inggris  berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan 4 poin, sementara itu Amerika Serikat yang mengoleksi 2 poin ada di peringkat ketiga.

Posisi tersebut masih memungkinkan Amerika Serikat melaju ke babak 16 besar, tentu dengan catatan harus menang di laga terkahir melawan Timnas Iran yang baru mengumpulkan 3 point, di mana dalam laga lainnya mereka berhasil mengalahkan Timnas Wales dengan skor 2-0.

Amerika Serikat juga berharap hasil pertandingan dari laga Inggris vs Wales, kalau Harry Kane dan rekan-rekan juga menang maka penghitungan akhir akan menempatkan Amerika Serikat sebagai runner-up grup dengan jumlah 5 point, sementara Inggris 7 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network