Curi Perhatian di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo Diminati 3 Klub Liga Premier

"Piala Dunia memang ajang tebar pesona."

Berita | 26 November 2022, 18:37
Curi Perhatian di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo Diminati 3 Klub Liga Premier

Libero.id - Bukan Memphis Depay melainkan Cody Gakpo yang sudah melesatkan gol dalam dua laga terkahir untuk Timnas Belanda di Piala Dunia 2022. Sejauh ini striker milik PSV Eindhoven itu menggemas dua gol. Masing-masing saat menang 2-0 melawan Senegal dan imbang 1-1 melawan Ekuador.

Berkat performa impresifnya itu,  Manchester United dilaporkan makin tertarik untuk  upaya  mendatangkan Cody Gakpo. Beberapa klub Liga Premier juga menaruh minat yang sam termasuk Arsenal dan Leeds United.

Pelatih The Reds Erik ten Hag kabarnya sudah melakukan PDKT dengan mengadakan pembicaraan dengan Gakpo selama musim panas lalu namun pada akhirnya mengontrak Antony dengan nilai transfer £82 juta / Rp 1,5 triliun dari Ajax Amsterdam.

Banyaknya minat terhadap Gakpo membuat PSV telah menaikkan harga  untuk pemain sayap kini pemain berusia 23 tahun itu dipagari dengan nominal £51,6 juta / Rp 967 miliar

Mensiasati itu, Manchester United mungkin ingin mempercepat rencana mereka untuk menandatangani Gakpo, dengan harga yang diminta kemungkinan akan naik lebih jauh jika dia terus tampil mengesankan di Piala Dunia 2022.

Adapun di level klub Gakpo tampil luar biasa untuk PSV musim ini dengan 13 gol dan 17 assist dari 24 pertandingan.

Seorang jurnalis Belanda, Marcel van der Kraan, bahkan tak segan membandingkan pemain terbaik Liga Belanda musim lalu itu dengan  mantan pemain depan legendaris The Gunners Thierry Henry dan Robin van Persie.

“Semua orang di Eindhoven akan sangat sedih kehilangan dia. Dia tipe orang yang memiliki kecepatan dengan kaki kiri yang bagus dan skill yang bagus.

"Saya sering menyebut Thierry Henry dan Robin van Persie, mungkin belum memiliki nilai atau kualitas yang sama, tetapi mereka datang ke Liga Inggris sebagai pemain sayap kiri, kemudian diubah menjadi striker oleh Arsene Wenger dan benar-benar melakukannya dengan baik.

Mari kita lihat bagaimana kelanjutan performa Gakpo di Piala Dunia 2022.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network