Momen Gol Perdana Lewandowski di Piala Dunia 2022, Sekaligus Samai Rekor Pele

"Selamat Mr Lewy... Tetap full senyum Arab Saudi.."

Berita | 26 November 2022, 22:40
Momen Gol Perdana Lewandowski di Piala Dunia 2022, Sekaligus Samai Rekor Pele

Libero.id - Ketika Timnas Polandia menghadapi  Timnas Arab Saudi, banyak yang menantikan momen baru tercipta. Ada yang berharap Arab Saudi mampu mengulangi catatan manis sebagaimana pertemuan pertama melawan Argentina, dan tak sedikit yang menunggu aksi Robert Lewandowski untuk membawa Polandia meraih tiga poin.

Pada akhirnya  kemenangan ada di sisi Polandia dan Lewandowski menjadi bintang dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) malam WIB.

Bermain di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Robert Lewandowski mencetak satu gol dan satu asisst untuk kemenangan 2-0 Polandia.

Striker Barcelona itu membuat assist untuk gol Piotr Zielinski di menit 39, dan satu gol gol di menit 82.

Lewandowski memanfaatkan blunder lini belakang pemain The Falcons yang gagal dalam kontrol bola dan eks striker Bayern Muenchen itu kemudian berhasil mengelabui Al-Owais.

Gol itu sangat emosional bagi karier Lewandowski, itu merupakan gol pertamanya di ajang Piala Dunia. Pada edisi sebelumnya Lewandowski gagal menyarangkan satupun gol.

Dan itu berarti striker berusia 35 tahun itu kini telah menggemas 77 gol untuk Timnas Polandia di level internasional, jumlah yang sama dengan Pele bersama Timnas Brasil.

Hasil itu membuat Timnas Polandia sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 4 poin. Sementara itu, Arab Saudi berada diposisi kedua dengan 3 poin

(mochamad rahmatul haq/gieh)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network