Mampukah Vinicius Jr Gantikan Neymar di Piala Dunia 2022? Ini Analisisnya

"Beban Brasil kini ada di pundak Vinicius Jr.."

Analisis | 27 November 2022, 22:54
Mampukah Vinicius Jr Gantikan Neymar di Piala Dunia 2022? Ini Analisisnya

Libero.id - Peran Vinicus Jr di lini serang tim nasional Brasil pada dua pertandingan sisa Grup G melawan Swiss dan Ghana diharapkan maksimal. Pasalnya, pemain muda Real Madrid itu bakal menggantikan peran Neymar, yang absen karena cedera engkel di laga kontra Serbia.

Keberadaan Vinicius Jr di Piala Dunia 2022 membuat banyak penggemar Selecao penasaran. Pasalnya, dia baru dipanggil ke timnas setahun lalu saat Roberto Firmino cedera. Dan, hanya dalam beberapa bulan, Vinicius Jr sudah dijadikan starter

Pemain Real Madrid itu telah menjadi pusat perdebatan sejak pemusatan latihan Brasil di Turin, sebelum terbang ke Qatar. Saat itu, di Italia, Vinicius Jr tampil kurang konsisten dan sangat mungkin Tite akan mencadangkannya. Itu sebuah keputusan yang tidak akan dihargai di Brasil.

Namun, ketika Piala Dunia 2022 dimulai, nasib Vinicus Jr berubah. Media papan atas Negeri Samba, Globo Esporte, mendapatkan foto dari sesi latihan Brasil. Mereka menunjukkan bahwa Vinicius Jr sangat layak menjadi starter karena berlatih penuh semangat

Dalam sesi latihan berikutnya, dipastikan dia masuk skuad utama untuk laga pertama Brasil. Tite mengkhawatirkan kekuatan serangan Serbia dan mempertimbangkan untuk melindungi diri dengan memindahkan Lucas Paqueta ke sisi kiri serangan dan memasukkan Fred bermain bersama Casemiro.

Tapi, pesan yang diarahkan pada para pemainnya adalah untuk lebih keluar menekan dengan mendominasi permainan dan mencetak gol terlebih dulu. Untuk tujuan ini, Tite menganggap Vinicius Jr sebagai pemain yang tepat.

Melawan Serbia, dia masuk starting line-up. Pemain muda ini tidak mengecewakan. Vinicius Jr tampil konstan dalam 76 menit, terutama di babak pertama saat dia terlibat langsung dalam terciptanya dua gol. Pergerakannya benar-benar merepotkan lawan.

Kini, dengan cedera yang dialami Neymar, dan kehadirannya di babak 16 besar belum bisa dipastikan, sorotan akan tertuju pada Vinicius Jr. Dia akan menjadi jenderal baru penyerangan Brasil bersama Richarlison dan Raphinha.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network