Momen 2 Gol Bruno Fernandes ke Gawang Uruguay, Bawa Portugal ke Babak 16 Besar

"Bang dodo full senyum."

Berita | 29 November 2022, 04:12
Momen 2 Gol Bruno Fernandes ke Gawang Uruguay, Bawa Portugal ke Babak 16 Besar

Libero.id - Timnas Portugal berhasil mengalahkan Timnas Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11) dini dini hari WIB. Bermainlah di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, laga tersebut berakhir dengan skor 2-0.

Bukan Cristiano Ronaldo melainkan Bruno Fernandes yang menjadi bintang utama kemenangan Timnas Portugal. Penggawa Manchester United itu memborong dua gol  sekaligus, masing-masing  di menit 64 dan 90+3.

45 menit pertama tak ada gol  tercipta, barulah pada babak kedua kebuntuan bisa dijebol

 Gol pembuka Portugal bermula dari pergerakan Bruno Fernandes yang membingungkan bek Uruguay, di mana secara tak terduga Fernandes melepas umpan ke kotak penalti, Ronaldo coba menanduk dan ternyata tidak mengenai kepalanya,  gerakan itu mengecoh Sergio Rochet dan bola akhirnya masuk menjadi gol.

Gol kedua menjelang babak tambahan waktu, melalui titik putih penalti, wasit mengecek VAR dan menunjuk 12 pas usai Jose Gimenez melakukan handball.

Bruno Fernandes yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses mengeksekusi penalti. Sepakan dengan gaya khasnya menyasar ke pojok kiri gawang. Gol tersebut menyegel kemenangan Portugal.

Dengan hasil ini, Timnas Portugal memuncaki klasemen sementara Grup H dengan 6 poin sekaligus berhak melaju ke babak 16 besar. Sementara itu, Uruguay ada di dasar klasemen dengan hanya 1 poin.

Pada laga pamungkas, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan bakal melawan Timnas Korea Selatan, sementara itu Uruguay akan melawan Kamerun.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network