Sempat Tidak Boleh, PSSI Sebut Kantongi Izin SUGBK Jadi Markas di Piala AFF 2022

"Semoga beneran jadi. Tidak di PHP."

Berita | 30 November 2022, 03:56
Sempat Tidak Boleh, PSSI Sebut Kantongi Izin SUGBK Jadi Markas di Piala AFF 2022

Libero.id - Menpora Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali sempat menyampaikan kalau seluruh vanue Piala Dunia U-20 2023 harus steril termasuk di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak boleh dipakai menjadi markas Timnas Indonesiadi Piala AFF 2022.

Namun beberapa waktu yang lalu stadion berkapasitas 80 ribu lebih itu dipakai untuk acara dalam skala yang besar meski hanya satu hari.

Tak lama kemudian ada kabar baik dari  Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi yang mengatakan, Timnas Indonesia kini diizinkan untuk bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Piala AFF 2022.

"Kami sudah melapor ke Pak Menteri (Menpora Zainudin Amali-red) dan terima kasih kami sudah diizinkan menggunakan SUGBK," ujar Yunus saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11).

Yunus Nusi melanjutkan, Timnas Indonesia dapat berkandang di SUGBK saat melawan Kamboja pada 2 3 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022 mendatang.

Kemudian tim besutan Shin Tae-yong juga dapat memakai SUGBK jika lolos ke babak semifinal dan juga final.

Meski demikian, Yunus belum dapat memastikan apakah nantinya pertandingan-pertandingan Timnas Indonesia di SUGBK dapat dilaksanakan dengan kehadiran penonton di stadion.

Adapun Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023, Timnas Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan juga Brunei Darussalam.

Tak seperti edisi sebelumnya yang dilaksanakan terpusat lantaran pandemi COVID-19, Piala AFF edisi ini akan kembali ke format seperti tahun 2018 yaitu home away.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network