Sial! Christian Pulisic Cedera Setelah Antarkan AS Lolos ke Babak 16 Besar

"Setelah cetak gol langsung dirawat. Semoga baik-baik saja.."

Analisis | 30 November 2022, 04:05
Sial! Christian Pulisic Cedera Setelah Antarkan AS Lolos ke Babak 16 Besar

Libero.id - Tim nasional Amerika Serikat (AS) memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Iran 1-0. Gol Christian Pulisic cukup membuat The Sam's Army menjadi runner-up Grup B dan akan berjumpa juara Grup A, Belanda. Sialnya, dia langsung cedera.

Bermain di Al Thumama Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB, AS menampilkan starting line-up terbaiknya. Matt Turner ada di bawah mistar gawang. Kemudian, Antonee Robinson, Tim Ream, Cameron Carter-Vickers, Sergino Dest menjadi kuartet lini pertahanan.

Di tengah dan depan, AS menampilkan Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie, Christian Pulisic, Josh Sargent, dan Timothy Weah. AS bermain dengan skema 4-3-3.

Sementara tim lawan, yang juga membutuhkan kemenangan untuk lolos, menampilkan Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatollahi, Ehsan Hajsafi, Ali Gholizadeh, Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.

Hasilnya, AS tampil menekan sejak awal. Peluang pertama hadir lewat tembakan jarak jauh Yunus Musah di menit kesembilan.

Namun, gol baru lahir pada menit 38 saat umpan terobosan Weston McKennie disambut Sergino Dest dengan sundulan ke depan gawang Iran. Christian Pulisic berlari dan menyambar bola tersebut untuk menjebol gawang Iran. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Meski Christian Pulisic langsung dirawat tim medis karena cedera, kemenangan 1-0 cukup membuat AS lolos sebagai runner-up Grup B setelah sebelumnya imbang dengan Wales dan Inggris. Di fase berikutnya, Belanda menanti mereka.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network