Masuk Starting XI Perdana, Marcus Rashford-Phil Foden Langsung Jadi Pahlawan

"Keputusan brilian Gareth Southgate. Gokil!"

Analisis | 30 November 2022, 04:00
Masuk Starting XI Perdana, Marcus Rashford-Phil Foden Langsung Jadi Pahlawan

Libero.id - Dua pemain yang baru dimasukkan Gareth Southgate ke starting line-up Inggris melawan Wales justru jadi pahlawan kemenangan 3-0. Hasil yang cukup bagus untuk The Three Lions lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup B. Nantinya, mereka akan bertemu runner-up Grup A, Senegal.

Menghadapi Derby United Kingdom, Inggris menurunkan empat pemain baru di susunan tim utama. Itu termasuk Marcus Rashford dan Phil Foden di lini serang. Mereka menemani Harry Kane.

Selain dua nama itu, Jordan Pickford kembali ada di bawah mistar gawang. Kemudian, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw di sektor pertahanan. Dan, Jordan Henderson, Declan Rice, serta Jude Bellingham mengisi lini tengah.

Sementara Wales menampilkan starting line-up yang terdiri dari Danny Ward, Neco Williams, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies, Ethan Ampadu, Joe Allen, Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James, dan Kieffer Moore. Lalu, Connor Roberts masuk di menit 36 menggantikan Neco Williams yang cedera.

Hasilnya, Inggris bermain agresif sejak menit awal. Tapi, skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. 

Inggris baru mengamuk di babak kedua. Dua pemain yang baru masuk starting line-up melawan The Dragons ternyata yang menjadi pahlawan. Dalam waktu 2 menit, yaitu pada menit 50 dan 52, Marcus Rashford serta Phil Foden berhasil menjebol jala Danny Ward. Bahkan, Marcus Rashford menambah satu gol lagi di menit 68.

Kemenangan yang cukup penting lantaran Inggris sempat kebanjiran kritik selepas bermain imbang melawan Amerika Serikat (AS) di laga kedua.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network