Turun Sebagai Starting XI, Eduardo Camavinga Bermain di Posisi Anti Mainstream

"Apakah ini memang disengaja oleh Didier Deschamps?"

Viral | 30 November 2022, 23:34
Turun Sebagai Starting XI, Eduardo Camavinga Bermain di Posisi Anti Mainstream

Libero.id - Eduardo Camavinga memulai debutnya di Piala Dunia 2022 pada pertandingan vs Tunisia Rabu malam (30/11/2022). Tetapi para fans tidak percaya dengan posisi yang diberikan Didier Deschamps kepada gelandang Real Madrid itu.

Berkat dua kemenangan beruntung atas Australia dan Denmark di Grup D. Prancis sukses mengamankan tiket menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Akibatnya, pelatih Prancis Deschamps melakukan perubahan untuk pertandingan penyisihan grup terakhir mereka melawan Tunisia. Di mana dia membuat sembilan perubahan berbeda dalam tim dibanding dengan kemenangan 2-1 mereka atas Denmark akhir pekan lalu.

Salah satu perubahan yang dilakukan ialah dengan memainkan gelandang Los Blancos Camavinga. Namun, bintang muda Prancis itu bermain tidak dalam posisi biasa, di mana dia bermaim bek kiri dalam pertandingan melawan Tunisia.

Keputusan Deschamps menempatkan pemain berusia 20 tahun itu sebagai bek kiri membuat banyak para fans bingung di media sosial Twitter.

Salah satu fans menulis: "Saya tahu Prancis telah melewati segalanya, tetapi Guendouzi di RW dan Camavinga di LB adalah kejahatan terhadap permainan yang indah."

Yang kedua men-tweet: "Tolong tangkap Deschamps."

Yang ketiga menambahkan: "Deschamps harus dikawal keluar lapangan dengan borgol."

Yang keempat berkomentar: "Saya sudah selesai dengan bola Deschamps, bawakan saya Zizou."

Yang lain mengatakan: "Saya menangis. Ini kriminal."

Dengan posisi yang tidak biasa, Camavinga menikmati babak pertama yang beragam, berdasarkan statistik. Dia memiliki akurasi operan 67 persen, memenangkan lima dari delapan duel daratnya dan memenangkan ketiga tekelnya.

Dia memenangkan satu-satunya duel udara, menyelesaikan satu intersepsi, dan hanya menyelesaikan satu dari empat bola panjang.

Deschamps tampaknya akan mengistirahatkan Theo Hernandez untuk babak sistem gugur menyusul cedera yang dialami saudaranya, Lucas, yang mengalami cedera ligamen pada pertandingan pembukaan Prancis di Piala Dunia.

Theo berharap bisa membawa trofi kembali ke Lucas.

"Saya ingin membawa pulang trofi," katanya. 

"Cederanya adalah berita yang sangat buruk, ini cedera yang sangat serius." tambah Theo. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network