Momen Tendangan Bebas Luis Chavez di Piala Dunia 2022, Calon Gol Terbaik?

"Sayangnya Meksiko gagal melaju ke babak 16 besar..."

Berita | 01 December 2022, 13:19
Momen Tendangan Bebas Luis Chavez di Piala Dunia 2022, Calon Gol Terbaik?

Libero.id - Luis Chavez berhasil mencetak gol indah pada pertandingan terakhir di Grup C antara Meksiko vs Arab Saudi.

Meksiko berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Kamis (1/12/22) dini hari WIB. Namun, kemenangan itu belum mampu membawa Meksiko melaju ke babak 16 besar, karena kalah selisih gol dengan Polandia.

Pada laga itu, penyerang Meksiko Luis Chavez tampil cemerlang sepanjang pertandingan. Penampilan impresifnya saat membantu Meksiko mengalahkan Arab Saudi membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik.

Namun sayangnya, pemain terbaik saja tidak cukup untuk meloloskan negaranya ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Chavez sendiri di pertandingan itu sudah tampil habis-habisan. Pemain milik Pachuca itu mencetak gol kedua Meksiko di menit ke-52 lewat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh.

Tendangan bebas yang menakjubkan dari pemain Meksiko Luis Chavez membuat mereka hanya terpaut dua gol dari babak sistem gugur Piala Dunia.

Tendangan pemain berusia 26 tahun itu melambung ke gawang Arab Saudi hanya lima menit setelah Meksiko memukul depan berkat striker Henry Martin.

Gol kedua itu semakin membangkitkan harapan Meksiko untuk lolos karena hanya perlu satu gol lagi untuk mengungguli Polandia dari aspek selisih gol. Akan tetapi bukannya mencetak satu gol lagi, Meksiko justru kebobolan di akhir laga yang membuat harapan mereka pupus seketika.

Kemenangan tipis 2-1 atas Arab Saudi itu menjadi kemenangan satu-satunya timnas Meksiko dari tiga pertandingan penyisihan grup C pada Piala Dunia 2022. Sebelumnya, mereka kalah dari Argentina dan imbang dari Polandia. Dan hasil itu belum bisa membawa mereka melaju ke babak sistem gugur. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network