Analisis Peluang Korea Selatan ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

"Tiga tim berebut satu tiket. Ketat!"

Analisis | 01 December 2022, 17:17
Analisis Peluang Korea Selatan ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Libero.id - Harapan lolos Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 terancam setelah menderita kekalahan 2-3 melawan Ghana pada pertandingan kedua Grup H. Tapi, kesempatan Son Heung-min mengikuti jejak Australia sebagai wakil Asia pertama yang melaju masih ada.

Sesuai jadwal, Korea Selatan akan menghadapi Portugal di pertandingan terakhir. Ini akan menjadi pertarungan unik karena mantan pelatih Portugal, Paulo Bento, saat ini berada di belakang layar The Taegeuk Warriors.

Kini, dengan satu hasil imbang melawan Uruguay (0-0) dan kekalahan dari Ghana (2-3), Korea Selatan berada di posisi ketiga Grup H dengan 1 poin. Ghana duduk di urutan kedua dengan 3 poin. Dan, Portugal di puncak klasemen dengan 6 poin atau 100 persen.

Korea Selatan akan memulai pertandingan grup terakhir melawan Portugal dengan modal hanya 1 poin. Ini ibarat misi mustahil.

Jika Korea Selatan kalah atau seri dalam pertandingan menghadapi Portugal, mereka akan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Kekalahan Korea Selatan berarti salah satu dari Ghana atau Uruguay akan mengikuti Portugal ke babak 16 besar. Tentu saja pemenang duel Ghana vs Uruguay.

Jika Uruguay bisa mengalahkan Ghana, mereka akan lolos ke babak 16 besar. Sementara hasil imbang atau kekalahan untuk La Celeste akan membuat Ghana lolos ke babak selanjutnya.

Bagaimana dengan Korea Selatan? Satu-satunya yang akan mengantarkan Son Heung-min ke fase knock-out adalah kemenangan melawan Portugal. Mereka akan memiliki empat poin. Dan, jika Uruguay bisa mengalahkan Ghana, La Celeste akan sejajar dengan Korea Selatan. Tim dengan selisih gol lebih tinggi akan lolos menemani Portugal.

Jika Korea Selatan menang dan Ghana menang, atau seri melawan Uruguay, Ghana dan Korea akan mendapatkan poin yang sama. Itu berarti tim dengan selisih gol yang lebih tinggi akan mengikuti Portugal ke babak 16 besar.

Intinya, kecuali Portugal, tiga tim masih memiliki peluang yang sama untuk berada di babak 16 besar Piala Dunia 2022

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network