Momen Sial Romelu Lukaku, Sia-siakan 4 Peluang Emas saat Lawan Kroasia

"Kalau gol semua harusnya Belgia lolos..."

Berita | 02 December 2022, 08:52
Momen Sial Romelu Lukaku, Sia-siakan 4 Peluang Emas saat Lawan Kroasia

Libero.id - Timnas Belgia tersingkir di Piala Dunia 2022. Hal itu dipastikan usai tim besutan Roberto Martinez hanya meraih hasil imbang tanpa gol  melawan Timnas Kroasia di mathcday terakhir Grup F Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) malam WIB.

Sepanjang 90 menit plus tambahan waktu, ada banyak peluang untuk Belgia dan peluang terbanyak dimiliki oleh satu orang, Romelu Lukaku, dan itu memang sudah sewajarnya bagi seorang striker.

Striker 29 tahun itu masuk di babak kedua menggantikan Dries Mertens.

Baru satu menit bermain, Lukaku langsung ciptakan peluang on target pertama Belgia di laga tersebut yang mengenai tiang gawang. Secercah harapan pun tumbuh dengan masuknya pemain Inter Milan tersebut.

Namun momen tersebut justru menjadi awal dari sentuhan akhir yang seterusnya buruk. Eks pemain Manchester United itu  kehilangan ketajamannya di laga ini alias mandul.

Bagaimana tidak, dari 45 menit plus tambahan waktu, Lukaku mendapat banyak peluang untuk mencetak gol.
Namun tak satupun mampu mengkonversinya menjadi gol.

Termasuk yang krusial terjadi pada menit ke-90, Lukaku mendapat crossing dari Thorgan Hazard, ia berdiri bebas di depan gawang tanpa gangguan. Namun eks pemain Chelsea itu malah melakukan kontrol dengan dada alih-laih langsung menanduk atau menendang bola.

Sebelumnya lagi pada menit 63, Lukaku juga mendapat crossing di sisi kiri. Kiper Kroasia sudah keluar dari sarangnya tapi tak bisa menghala bola dan bola pun menghampiri Lukaku, sayangnya sundulan Lukaku terbang jauh ke atas gawang padahal tak ada yang mengganggunya.



Berdasar catatan dari Sofascore, Lukaku tercatat membuang 4 peluang emas selama 45 menit bermain.

Buang-buang peluang yang dilakukan Lukaku tentu saja berimbas besar pada kegagalan Timnas Belgia melaju ke babak  16 besar.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network