Menu Diet Inilah yang Bikin Robert Lewandowski Terus Fit di Usia Senja

"Barangkali mau Anda ikuti..."

Berita | 03 December 2022, 11:45
Menu Diet Inilah yang Bikin Robert Lewandowski Terus Fit di Usia Senja

Libero.id - Apa yang membuat seorang pesepakbola masih bisa bermain bagus dan dengan kondisi fisik yang prima meski usianya telah memasuki fase pensiun?

Tanyakan pada Robert Lewandowski, karena striker berusia 37 tahun itu hingga kini masih bermain di level atas, baik di Barcelona maupun di Timnas Polandia.

Usia Lewandowski saat ini adalah usia dimana banyak pesepakpola hebat di generasinya bermain di luar kompetisi top Eropa, bahkan ada yang sudah pensiun.

Namun Lewandowski masih lincah beraksi, di mana ia baru saja mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022 dan siap menambah jumlah 77 golnya di pentas internasional saat Polandia melawan Prancis di babak 16 besar.

Salah satu hal yang dijaga oleh Lewandowski, yang membuatnya tetap fit adalah pola dan kualitas makanannya. Nutrisi adalah salah satu pilar fundamental dari karier pesepakbola profesional seperti Lewandowski.

Eks Bayern Muenchen itu masih dalam kondisi fit karena 'diet terbalik' yang disiapkan untuknya oleh istrinya, seorang ahli gizi dan olahragawan.

Barangkali itulah yang membedakannya dari pesepakbola lain, ketika mereka membayar ahli gizi maka Lewandowski dibantu langsung oleh tambatan hatinya.

Lantas menu diet seperti apa yang dijalani Lewandowski?

Ada pilihan ketat makanan yang boleh dia makan, dan ada pula yang benar-benar dilarang.  Makanan yang diizinkan
Lewandowski diperbolehkan makan millet, brownies, pancake, jus ikan dan bit berkualitas tinggi yang dibumbui dengan cabai rawit atau kayu manis, salad, sup, kurma dan bar energi, serta minum jus segar dan susu almond.

"Kami makan karbohidrat dan protein secara terpisah. Selain itu, hanya makanan yang baik dan bebas laktosa," jelas istrinya Anna Lewandowska.

Selain itu, Lewandowski harus makan sayuran dan alpukat setiap hari, dengan ahli gizi merekomendasikan brokoli, zucchini, selada, wortel, dan bayam, karena glikogen membantu mengurangi rasa lelah. Sedangkan gorengan dan makanan cepat saji sama sekali dilarang.

"Bahan berkualitas tinggi dari sumber terbaik, produk lokal, buah dan sayuran musiman - inilah yang menjadi dasar diet harian saya," tulisnya di Instagram.

"Saya telah menghindari gula putih, susu mentah, dan gandum."

Jadi tidak mengherankan kalau Lewandowski masih prima hingga kini dan bukan mustahil kalau ia masih terus bermain sampai usia 40 tahun

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network