Declan Rice Sesumbar Inggris Bisa Kalahkan Prancis dan Brasil

"Pokoknya Football is coming home.."

Berita | 03 December 2022, 13:32
Declan Rice Sesumbar Inggris Bisa Kalahkan Prancis dan Brasil

Libero.id - 16 tim lolos ke babak fase Grup. Banyak kejutan yang terjadi namun beberapa tim yang lolos memang sudah sewajarnya, sebutlah seperti Inggris, Argentina, Portugal, Spanyol, Brasil dan Prancis.

Dua yang disebut terkahir adalah yang teratas difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022, tetapi Declan Rice tanpa ragu menyebut Timnas Inggris mampu melawan keduanya, penggawa West Ham United itu menegaskan The Three Lions siap dan sanggup melawan tim sekuat  mana pun yang lolos ke babak sistem gugur.

"Mengapa kita tidak perlu ditakuti?" tanya Rice saat dia bersiap untuk menghadapi Senegal dalam pertarungan 16 besar hari Minggu. “Kami adalah salah satu tim terbesar di sini. Saya pikir negara lain akan selalu melihat kami dan memikirkan kualitas yang kami miliki dalam skuat.

Pemenang pertandingan Inggris-Senegal akan melawan Prancis atau Polandia di babak delapan besar dan Rice yakin pemenang Piala Dunia 2018 akan menjadi tolok ukur bagi The Three Lions.

Dia melanjutkan: "Kami adalah salah satu tim terbesar tetapi tergantung pada kami untuk membuktikannya di lapangan. Tim seperti Prancis telah membuktikannya. Mereka telah melakukannya secara konsisten. Sekarang kami ingin mengubahnya. Semua yang besar itu bangsa, kami ingin menunjukkan kepada mereka bahwa kami ada di sini.

“Kami di sini bukan hanya untuk masuk ke babak 16 besar. Kami ingin melaju sepenuhnya." Katanya yakin.

Saat pemain Inggris pertama kali tiba di Qatar  pada pertengahan bulan lalu, Rice terlihat menenteng koper kosong. Dan dia tahu persis apa yang ingin dia bawa pulang ketika dia kembali ke Inggris.

Rice berkata: "Tas itu sebenarnya untuk pakaian cadangan.  Tapi alangkah baiknya membawa pulang trofi Piala Dunia di dalamnya."

Mari kita lihat sejauh mana Declan Rice bersama Timnas Inggris melangkah ke babak berikutnya.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network