Dahsyat! Jordi Amat Optimis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

"Ayo Garuda terbang tinggi."

Berita | 03 December 2022, 13:45
Dahsyat! Jordi Amat Optimis Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Libero.id - Setelah melewati proses yang tidak sebentar, naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akhirnya rampung 100 persen. Dalam pada itu Jordi Amat merasa lega setelah FIFA menerima pergantian federasi dirinya dan kini bek yang memperkuat klub Johor Darul Ta'zim, Malaysia tersebut telah bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia dalam agenda pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Bali, Kamis (1/12).

Pemain kelahiran 21 Maret 1992 tersebut   mengaku senang dan antusias menjalani latihan bersama para penggawa skuad Garuda.

"Saya sangat senang, akhirnya proses tersebut telah selesai. Saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia, jadi saya sangat bergairah dan bahagia," kata dilansir dari situs resmi PSSI.

Meski baru satu hari bergabung di lapangan dengan rekan-rekannya, eks Real Betis dan Swansea City itu langsung merasakan sesuatu yang sangat positif. Amat menilai kekuatan Timnas Indonesia cukup untuk menjadikan mereka juara.

"Saya berpikir sangat positif. Ini tim kuat, punya banyak opsi untuk menghadapi sebuah turnamen yang ketat. Kami bisa memenangkan (turnamen) itu. Kami punya pemain yang sangat kuat, juga dengan staf dan pelatih. Kita akan melakukan yang terbaik bersama-sama," imbuhnya.

Dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman, Jordi Amat optimistis Timnas Indonesiabisa mendapatkan hasil terbaik.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan terkahir ada Brunei Darussalam.

Kamboja menjadi lawan perdana sekaligus dijamu skuad Garuda pada 23 Desember mendatang.  Setelah itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini bertandang ke markas Brunei Darussalam (26/12), lalu menjamu Thailand (29/12) dan away ke Filipina (2/1) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network