Dibalik Kemenangan Belanda, Ada Kisah Unik Antara Gakpo dan Pulisic

"Apa itu? penasaran? simak ulasan berikut ini..."

Berita | 04 December 2022, 00:28
Dibalik Kemenangan Belanda, Ada Kisah Unik Antara Gakpo dan Pulisic

Libero.id - Bertemunya timnas Belanda vs timnas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 seperti menjadi reuni bagi Cody Gakpo dan Cristian Pulisic.

Pasalnya, kedua pemain itu pernah bermain satu tim saat mereka baru memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Bagaimana kisahnya?

Pada 2013, Cody Gakpo dan Cristian Pulisic tercatat sama-sama pernah bermain untuk klub Belanda PSV Eindhoven. Bergabung di tim junior PSV, Pulisic memulai kariernya yang gemilang.

Namun, pemain asal Amerika Serikat itu memilih untuk hijrah ke Jerman dengan bergabung bersama Borussia Dortmund pada 2016. Setelah memperlihatkan penampilan apiknya di Bundesliga selama empat musim, klub raksasa Liga Premier Chelsea kemudian merekrutnya pada 2019 dan berstatus sebagai pemain The Blues hingga sekarang.

Sementara itu, Cody Gakpo yang memulai kariernya bersama tim junior PSV sejak 2007 bertahan di klub Belanda itu hingga sekarang. Tercatat dia sempat bermain bersama Pulisic di tim junior PSV pada 2013. Sebelum pemain Amerika Serikat itu memilih pergi dari klub. 

Gakpo sendiri yang memilih bertahan di klub kemudian baru menembus tim senior PSV pada 2018 dan masih bermain untuk klub Belanda itu hingga sekarang.

Menariknya, sembilan tahun kemudian setelah perpisahannya dengan Cristian Pulisic selaku rekannya di tim Junior PSV. Kedua pemain itu  bertemu di ajang sepakbola bergengsi Piala Dunia 2022.

Mereka bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, dengan masing-masing membela bendera kebanggaannya. Cody Gakpo bermain untuk Timnas Belanda sementara Cristian Pulisic membela Timnas Amerika Serikat. 

Bertemu sebagai rival dengan perjalanan karier yang berbeda. Kedua pemain itu adu keterampilan untuk mempertaruhkan nama besar negaranya di level internasional. Meski kedua pemain itu tidak mencetak gol dalam laga yang berkahir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Timnas Belanda. 

Tetapi masing-masing dari mereka telah berperan menonjol sepanjang pertandingan. Di awal pertandingan Christian Pulisic sempat memiliki peluang besar untuk mencetak gol. Namun sialnya, gelandang The Blues itu gagal membuahkannya menjadi gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan Andries Noppert. 

Sementara itu,  Cody Gakpo berkontribusi besar pada gol cepat yang dicetak Memphis Depay saat Belanda membuka keunggulan pada menit ke-10.

Duel sengit yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/22) pukul 22:00 WIB dan berakhir dengan skor 3-1 sebuah kemenangan mutlak bagi skuad asuhan pelatih Louis van Gaal dalam perjalanannya di Piala Dunia 2022 kali ini. 

Sementara itu, Cristian Pulisic dkk harus berkemas lebih dulu dari Piala Dunia 2022 akibat kekalahan mereka di babak 16 besar. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network