Kalahkan Senegal, Inggris Tantang Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

"Ini baru seru. Tim-tim favorit juara bertemu.."

Berita | 05 December 2022, 04:08
Kalahkan Senegal, Inggris Tantang Prancis di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Inggris masih terlalu digdaya bagi Timnas Senegal. Kedua kesebelasan itu bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium itu berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Gol-gol kemenangan Inggris dicetak oleh Jordan Henderson (38'), bermula dari serangan cepat yang dibangun di sektor kiri, Jude Bellingham memberikan bola ke Jordan Henderson yang berada di depan gawang. Sepakan pemain Liverpool itu meluncur masuk ke gawang yang dikawal Eduard Mendy.

Gol kedua dicetak oleh kapten tim Harry Kane (45+3'). Lagi-lagi lewat skema serangan balik kilat. Phil Foden memberikan bola ke Harry Kane yang hanya berhadapan one on one dengan kiper Senegal dan dengan mudah striker Tottenham Hotspur itu mengelabui kiper dari Chelsea.

Inggris unggul dua gol hingga turun minum.

Adapun gol ketiga Inggris dicetak oleh Bukayo Saka (57').  Phil Foden kembali memainkan peran dengan memberikan bola ke kotak penalti yang kemudian disambar Bukayo Saka.

Dengan kemenangan ini, Inggris berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Dengan begitu, tim besutan Gareth Southgate akan berhadapan melawan Timnas Prancis yang sebelumnya menyingkirkan Polandia dengan skor 3-1.

Laga 8 besar tersebut bisa dipastikan akan berlangsung seru.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network