Apes! Raheem Sterling Izin Pulang ke Inggris Gara-gara Rumahnya Dirampok

"Pantesan ga nongol pas lawan Senegal.."

Berita | 05 December 2022, 05:16
Apes! Raheem Sterling Izin Pulang ke Inggris Gara-gara Rumahnya Dirampok

Libero.id - Tidak ada nama Raheem Sterling saat Timnas Inggris melawan Timnas Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada dua laga babak penyisihan grup, winger Chelsea itu dipercaya tampil sebagai starter oleh Gareth Southgate, bahkan Sterling mencetak satu gol saat menang melawan Iran dengan skor 6-2.

Namun dalam babak fase gugur yang digelar  di Al Bayt Stadium pada Senin (5/12) dini hari WIB itu, nama Sterling bahkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain awal maupun bangku cadangan The Three Lions.

Usut punya usut pemilik 81 caps untuk Timnas Inggris itu izin pulang ke Inggris dengan dalih urusan keluarga. Berdasarkan pernyataan dari FA, pulangnya eks Liverpool itu disebut terkait dengan unsur privasi.

Namun menurut laporan Telegraph dan Evening Standard,  Sterling buru-buru pulang karena mendapat informasi bahwa rumahnya di Inggris dirampok pada Sabtu (3/12) waktu setempat, alias satu hari sebelum pertandingan melawan Senegal.

Mengenai hal itu juru taktik Timnas Inggris mengatakan.

"Sterling pulang untuk mengetahui kondisi dari keluarganya, dan dapat kembali ke Qatar apabila keadaan memungkinkan. Ia harus kembali ke Inggris dan menghadapi situasi ini, kita akan melihat apa yang akan terjadi berikutnya."

Kejadian itu tentunya membawa dampak psikologis bagi Sterling, untuk itu Timnas Inggris tidak menuntut macam-macam, dan akan memberikan kelonggaran.

"Prioritas baginya adalah untuk hadir untuk keluarganya. Kami mendukung keputusan itu dan akan memberi waktu yang dibutuhkannya. Dalam situasi seperti ini sepak bola bukan menjadi hal yang paling penting, keluarga menjadi prioritas utama," lanjut Gareth Southgate.

Selanjutnya Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Prancis di babak 8 besar. Masih harus dilihat apakah Sterling bisa segera bergabung atau membutuhkan waktu yang lebih lama membersamai keluarganya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network