Waspada! Kapten Belanda Bilang Argentina Bukan Hanya Lionel Messi

"Hanya ada satu pemenang...."

Berita | 06 December 2022, 16:55
Waspada! Kapten Belanda Bilang Argentina Bukan Hanya Lionel Messi

Libero.id - Timnas Argentina berhasil mengalahkan  Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Begitu juga dengan Timnas Belanda yang sudah mengatasi perlawanan Timnas Amerika Serikat. Kini kedua negara tersebut bakal bertemu di babak 8 besar pada Sabtu (10/12) dini hari WIB mendatang.

Itu akan jadi laga yang seru, di mana kedua kesebelasan terkahir bertemu delapan tahun lalu di babak semifinal Piala Dunia 2014. Ketika itu Argentina menang lewat drama adu penalti.

Pada kesempatan terbaru ini, Virgil van Dijk akan memimpin rekan-rekannya untuk membalas kekalahan atas La Albiceleste.

Namun bek Liverpool itu menyadari sepenuhnya kalau Argentina bukan lawan yang mudah dan Virgil van Dijk juga menekankan bahwa Argentina lebih dari sekadar Lionel Messi, melainkan sebuah kesebelasan.

Sambil memuji megabintang Paris Saint-Germain, berbicara kepada De Telegraaf, bek veteran itu berkata: “Dia [Lionel Messi] adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia. Tapi bukan saya melawan dia, atau Belanda melawan dia, tapi Belanda melawan Argentina. Dan mereka memiliki lebih banyak pemain yang berkelas dunia.”

Dengan begitu para pemain The Oranje tidak hanya fokus pada Messi seorang, sebab semua pemain berpotensi mengancam pertahanan.

Senada dengan itu Frenkie de Jong yang pernah satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona mengatakan: “Saya pikir kami siap menghadapi lawan mana pun. Argentina adalah salah satu favorit. Tapi itu tidak terlalu penting. Kami juga,"

Menarik untuk menantikan siapa yang bakal melaju ke semifinal, apakah Argentina atau Belanda. Kira-kira Anda dukung yang mana?

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network