Penjelasan Mengapa Tite Menurunkan Tiga Kiper di Piala Dunia 2022

"Bermain di Piala Dunia adalah mimpi semua anak Brasil."

Analisis | 06 December 2022, 20:01
Penjelasan Mengapa Tite Menurunkan Tiga Kiper di Piala Dunia 2022

Libero.id - Sejauh ini, tim nasional Brasil belum memiliki lawan sepadan di Piala Dunia 2022. Selecao melangkah sangat mulus sejak fase grup hingga mencapai perempat final, meski sempat dikalahkan Kamerun. Uniknya, Tite mengambil kebijakan unik dengan memberi kesempatan bermain pada tiga penjaga gawang yang ikut ke Qatar.

Ada suasana pesta yang nyata di dalam Stadium 974 saat Brasil memamerkan Jogo Bonito melawan Korea Selatan. Benar-benar menyenangkan untuk ditonton!

Tidak hanya menampilkan sepakbola kelas satu dan selebrasi khas Samba, juara dunia lima kali itu juga mengambil kebijakan cukup unik dengan memberi kesempatan bermain kepada semua anggota skuad. Bahkan, saat pertandingan melawan Korea Selatan, Weverton masuk menggantikan Alisson Becker

Lalu, apa alasan Tite memainkan Wewerton di lapangan selama sekitar 10 menit? Sebab, ini adalah hal langka di sepakbola. Normalnya, pergantian kiper dilakukan jika ada yang cedera atau mendapatkan kartu merah. 

"Sangat menyenangkan memberikan menit bermain kepada Weverton. Kami memiliki rasa terima kasih kepada semua orang yang datang ke sini untuk mendukung kami," ujar Tite, dilansir situs resmi FIFA.

Penjaga gawang berusia 34 tahun itu adalah pemain ke-26 yang digunakan Brasil selama turnamen di Qatar. itu berarti mereka sekarang telah menggunakan semua pemain.

Ini adalah momen yang luar biasa dari sang pelatih untuk memberi kiper Palmeiras itu penampilan kesembilannya di Piala Dunia dan memastikan semua orang terlibat. Ini juga berarti jika Brasil menjuarai Piala Dunia 2022, semua orang akan bangga karena terlibat dalam permainan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network