Bakal Kawal Julian Alvarez di Perempat final, Ini Curhat Nathan Ake

"Di klub kawan, di negara lawan.."

Berita | 07 December 2022, 13:54
Bakal Kawal Julian Alvarez di Perempat final, Ini Curhat Nathan Ake

Libero.id - Timnas Belanda dan Timnas Argentina akan kembali bertemu di fase gugur. Piala Dunia 2014 keduanya bertemu di babak semifinal dan dimenangkan oleh La Albiceleste.

Pada Piala Dunia 2022 kali ini kedua kesebelasan bertemu bukan di babak semifinal melainkan di pertandingan yang lebih dini yakni perempat final.

Jelang pertemuan penting itu Nathan Ake memuji Julian Alvarez,  yang mana menurut bek The Oranje itu striker La Albiceleste mampu bermain "tenang".

Komentar itu merujuk pada golnya yang luar biasa saat melawan Timnas Polandia di babak terkahir penyisihan grup.

Julian Alvarez kemudian diberikan peran awal lainnya oleh Lionel Scaloni untuk pertandingan babak 16 besar Argentina melawan Australia beberapa hari yang lalu.

Pemain berusia itu membayar penuh kepercayaan tersebut dengan sekali lagi mencetak gol saat memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Mat Ryan untuk mencetak gol kedua tim Amerika Selatan itu dalam kemenangan 2-1 mereka.

Hasilnya, Argentina melawan Belanda dalam pertandingan perempat final yang dipastikan bakal seru. Dua kelas berat sepakbola memiliki banyak bintang yang tersedia di antara mereka, dan omong-omong soal itu ada dua pemain Manchester City yang diwakili oleh Julian Alvarez dan Nathan Ake di kedua sisi.

Bek tengah Belanda itu akan sangat menyadari ancaman yang ditimbulkan oleh Alvarez, setelah menyaksikan pemain berusia 22 tahun itu baik dalam latihan maupun di Etihad musim ini.

Dalam sesi konferensi pers, Ake tak sungkan-sungkan memuji Alvarez.

"Sebagai pemain dia sangat teknis, sangat sulit untuk dijaga bahkan dalam latihan, sangat tajam, finishing yang bagus, jadi itu akan sulit. Dia pemain hebat tetapi juga pria hebat di luar lapangan. Dia sedikit pendiam."

Ake, yang menjadi starter untuk Belanda saat menang 3-1 atas Amerika Serikat di babak 16 besar, juga mengatakan sesuatu yang lain tentang rekannya itu.

"Dia masih belajar bahasa Inggris dan dia datang dari lingkungan yang berbeda jadi semuanya baru baginya tapi dia sangat cocok." Imbuhnya.

Adapun kedua kesebelasan akan bermain di Lusail Stadium pada Sabtu (10/12) dini hari WIB mendatang.

Mari kita lihat bagaimana Nathan Ake mengawal Julian Alvarez.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network