Dubes Korea Selatan di Brasil Dikecam karena Pesta Kemenangan Selecao

"Padahal, yang dikalahkan adalah negaranya. Bagaimana ini?"

Viral | 07 December 2022, 19:28
Dubes Korea Selatan di Brasil Dikecam karena Pesta Kemenangan Selecao

Libero.id - Entah apa maksudnya, Duta Besar Korea Selatan untuk Brasil, Lim Ki-mo, jadi kontroversi di negara asalnya setelah berpesta bersama suporter Selecao ketika Son Heung-min dkk kalah. Otomatis, Lim Ki-mo banjir kecaman di negara asalnya saat video pesta itu viral di media sosial.

Timnas Korea Selatan tampil cukup mengejutkan di Piala Dunia 2022. Menahan imbang Uruguay dan dikalahkan Ghana, Son Heung-min dkk membuat kejutan dengan mengalahkan Portugal untuk lolos ke babak 16 besar.

Sayang, Korea Selatan harus berjumpa sang juara Piala Dunia lima kali, Brasil. Dengan perbedaan kualitas yang sangat jauh, Selacao dengan santai menari-nari mencetak skor 4-0 di babak pertama. Kemudian, Korea Selatan mencoba merespons dengan pantang menyerah untuk mencetak satu gol. Skor akhir 4-1 untuk Brasil.

Keberhasilan Korea Selatan tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2022 mendapatkan respons positif warga. Nonton bareng digelar di berbagai tempat di seluruh negeri. Bahkan, oleh komunitas Korea di luar negeri. Contohnya, di Kedutaan Besar Korea Selatan di Brasilia.

Masalahnya, ada hal aneh saat nobar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Brasilia. Entah sengaja, tidak sengaja, atau bagian dari soft diplomacy, Sang Dubes justru bersorak-sorai dan menari kegirangan saat Korea Selatan kalah.

Lim Ki-mo menyanyikan lagu-lagu populer suporter Brasil selama pertandingan. Bahkan, setelah Korea selatan dikalahkan 1-4.

Rekaman aneh itu viral di berbagai platform media sosial di Korea Selatan. Dan, seperti yang sudah diduga, Lim Ki-mo mendapatkan banyak kecaman dari warganet Negeri Ginseng. Dia dianggap tidak pantas. Apalagi, status Lim Ki-mo adalah Duta Besar yang merupakan wakil resmi negaranya di Brasil. 

"Entahlah, apa yang ada di kepalanya," tulis salah satu pengguna Twitter. Ada juga yang merespons dengan keras: "Tolong Presiden Korea, pulangkan dia segera dan adili". Yang ketiga menulis: "Anda Duta Besar, bukan turis. Seharusnya tahu posisi anda".

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network