Sesumbar, Olivier Giroud Ingatkan Inggris Hati-hati dengan Kylian Mbappe

"Ini akan menjadi duel menarik pemain-pemain hebat."

Analisis | 08 December 2022, 07:20
Sesumbar, Olivier Giroud Ingatkan Inggris Hati-hati dengan Kylian Mbappe

Libero.id - Timnas Prancis dipastikan tetap mengandalkan Kylian Mbappe saat menghadapi Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Doha, Minggu (11/2/2022) dinihari WIB. Ketajaman striker Paris Saint-Germain (PSG) itu jadi jaminan kualitas Les Bleus.

Sejauh ini, Prancis sangat tergantung Kylian Mbappe. Mantan pemain AS Monaco menjadi motor utama Prancis saat menembus perempat final Piala Dunia 2022.

Statistik turnamen di Qatar menunjukkan, Kylian Mbappe telah mengemas lima gol plus dua assist dalam empat penampilan. Jika ditotal, jumlah tersebut lebih dari setengah total gol Les Bleus (9 gol). Jadi, Kylian Mbappe kini dalam baris paling depan untuk merebut Sepatu Emas.

Catatan membuktikan, koleksi pemuda berusia 23 tahun itu mengungguli sederet pemain top. Sebut saja Lionel Messi, Richarlison, Marcus Rashford, hingga Olivier Giroud, yang sama-sama masih mencetak tiga gol.

Dengan fakta seperti itu, Gareth Southgate harus berhati-hati. Apalagi, Didier Deschamps punya banyak pemain yang memiliki pengalaman berkompetisi di Liga Premier. Pemain-pemain ini sudah sangat mengenal karekter calon lawan di perempat final.

"Kylian Mbappe itu salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya di lapangan," ujar Olivier Giroud, dilansir Sky Sports.

"Dia itu menakjubkan, dan masih sangat muda, yang artinya mengerikan. Sebab, dia masih bisa meningkat. Dia sangat efisien dan sejak awal kompetisi ini. Dia krusial untuk kami. Dia sangat menentukan. Sangat kompetitif. Dia sudah pasti salah satu striker terbaik yang pernah ada," ungkap penyerang AC Milan itu.

Mantan penyerang Arsenal dan Chelsea itu memperingatkan Inggris bahwa Prancis dan Kylian Mbappe belum dalam puncak penampilan. "Kita belum melihat versi terbaik dia. Kuharap hal itu segera tiba, dan dia akan mematahkan semua rekor. Saya tahu itu. Dan, anda juga tahu," ujar Olivier Giroud.

Les Bleus belum berjumpa Inggris sejak kemenangan 3-2 dihasilkan pada pertandingan uji coba, pada Juni 2017. Sedangkan kedua tim sama kuat 1-1 pada pertemuan terakhir di laga kompetitif, yaitu fase grup Euro 2012.

"Inggris menjalani turnamen ini dengan sangat baik. Saya harap mereka akan memiliki Sabtu (hari pertandingan melawan Prancis) yang berat. Saya tahu beberapa pemain mereka. Begitu pula mereka kepada kami. Jadi, saya bisa pastikan ini akan menjadi pertarungan menarik," pungkas Olivier Giroud.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network