Kyle Walker Ingatkan Rekannya, Prancis Bukan Hanya Kylian Mbappe

"Laga seru jelas bakal terjadi saat Inggris menghadapi Prancis..."

Berita | 08 December 2022, 13:17
Kyle Walker Ingatkan Rekannya, Prancis Bukan Hanya Kylian Mbappe

Libero.id - Jelang laga Timnas Inggris vs Timnas Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu, (10/12/22). Bek senior timnas Inggris, Kyle Walker mengingatkan rekan-rekannya sebelum menghadapi sang juara bertahan itu.

Pemain berusia 32 tahun mewanti rekan-rekannya agar tidak selalu terfokus pada Kylian Mbappe jelang menghadapi Timnas Prancis.

Bahkan Kyle Walker dengan tegas mengatakan dengan tegas bahwa bintang Prancis Kylian Mbappe tidak akan "menghalangi jalan saya untuk memenangkan Piala Dunia".

Mbappe yang kini berada di jalur t rela untuk meraih Sepatu Emas setelah memimpin top skor sementara dengan lima gol dalam empat pertandingan. Tentu, keahliannya dalam mencetak gol pada setiap pertandingan sangat layak diantisipasi tim manapun, termasuk Timnas Inggris. Namun bagi Walker Mbappe tidaklah begitu penting.

Walker telah ditugaskan sebagai penangkal Inggris terhadap ancaman serangan Mbappe dan pemain berusia 32 tahun itu mengatakan dia tidak akan "menggelar karpet merah" untuk sang penyerang.

"Saya pikir pertandingannya bukan Inggris vs Mbappe, ini Inggris vs Prancis," kata Walker dalam konferensi pers, Rabu.

"Kami menghormati bahwa dia adalah pemain bagus dalam performa bagus, tapi saya tidak akan menggelar karpet merah untuknya dan menyuruhnya pergi dan mencetak gol." pungkas bek Manchester City itu.

"Saya mewakili negara saya di perempat final di Piala Dunia, ini benar-benar mati atau mati. Jika kami kalah, kami pulang. Dia tidak akan menghalangi saya memenangkan Piala Dunia untuk negara saya." tambahnya.

Ada Giroud, Dembele dan Griezmann

Tentu, bek Timnas Inggris memberikan penjelasan berdasarkan pengalaman yang telah dilaluinya. Walker telah menghadapi Mbappe empat kali dalam karirnya, ketika tim Manchester City menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions.

City memenangkan tiga dari empat pertemuan, dengan Mbappe hanya mencetak satu gol, yaitu gol penyeimbang dalam pertemuan terakhir mereka yang dimenangkan oleh juara Liga Premier 2-1.

"Ketika kami bermain empat kali melawan PSG untuk Man City di Liga Champions, Anda tidak hanya memikirkan Mbappe," tambah Walker. 

"Saya pikir itu persis sama pada hari Sabtu. Dia adalah alat di gudang senjata mereka yang sangat bagus, tetapi ada pemain bagus lainnya dan kami tidak bisa meremehkan mereka. [Mereka memiliki] pemain yang telah memenangkan gelar besar, memenangkan Piala Dunia." jelas pemain berusia 32 tahun itu. 

"Jadi oke, dia [Mbappe] adalah pemain hebat, kami tahu itu - itulah mengapa semua pertanyaan tentang dia.

"Tapi jangan lupakan Olivier Giroud, yang telah mencetak banyak gol untuk Prancis dan di Liga Premier. Ousmane Dembele, yang bagi saya sama bagusnya di sayap lain dan pemain yang sangat licik. Dan kemudian Anda memiliki Antoine Griezmann - ini pemain dapat menyebabkan Anda masalah." pungkas Walker. 

"Kami angkat topi untuknya, dia adalah pemain hebat. Tapi bagi saya semua pertanyaan seharusnya tidak tentang dia. Kita harus menghargai bahwa kita melihat pesepakbola hebat, tetapi ada juga pemain lain." tambahnya. 

Ketika ditanya apakah dia mengerti mengapa ada begitu banyak hype tentang pertarungan individu ini, Walker berkata: "Tentu saja saya tahu, saya bermain sepak bola. Saya mengerti apa yang harus saya lakukan dan itu jelas untuk menghentikannya. Mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan." .

"Tapi saya tidak meremehkan diri saya sendiri. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya pernah melawan dia sebelumnya dan menghadapi pemain hebat selama saya bermain untuk Inggris, Man City, dan klub tempat saya bermain." terang Walker. 

"Saya harus memperlakukannya sebagai pertandingan lain. Saya harus lebih berhati-hati dan memberinya rasa hormat yang pantas dia terima, tetapi tidak terlalu banyak karena dia juga bermain di Inggris dan kami dapat menyebabkan masalah baginya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. tetapi tidak ada satu pemain pun yang membuat tim." tegasnya. 

Walker memang dikenal sebagai salah satu bek terbaik di Dunia, maka tidak heran jika pemain Manchester City itu dengan penuh percaya diri bisa mengatasi laju Mbappe saat melawan Timnas Inggris sabtu mendatang. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network