Intip Pelindung Tulang Kering Keren Pemain-pemain Piala Dunia 2022

"Istilah kerennya shin guard.."

Feature | 08 December 2022, 17:22
Intip Pelindung Tulang Kering Keren Pemain-pemain Piala Dunia 2022

Libero.id - Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase-fase penentuan. Delapan tim terbaik akan bertanding di perempat final. Itu berarti para pemain harus berjuang lebih keras sambil berusaha melindungi dirinya dari cedera. Salah satunya dengan pelindung tulang kering alias shin guard.

Di ajang bergengsi sekelas Piala Dunia, para pesepakbola tampil di lapangan dengan sepatu mewah terbaru yang dikeluarkan sponsor masing-masing. Promosi besar-besar akan dilakukan untuk mendukung produk mereka laris di pasaran.

Namun, perlengkapan pemain sepakbola bukan hanya sepatu. Lionel Messi dkk juga menggunakan pelindung tulang kering. Shin guard adalah perlengkapan wajib para pemain yang tertulis dalam regulasi. Dan, wasit akan memeriksa kepatuhan semua pemain sebelum dimulainya pertandingan.

Beda dengan sepatu, shin guard tertutup kaus kaki. Tapi, bukan berarti para pemain tidak memiliki shin guard yang unik dengan berbagai motif.

Bintang-bintang dari Inggris, Spanyol, Jerman, dan lainnya mengenakan skin guard yang unik seperti foto kekasih, istri, anak, keluarga, dedikasi untuk klub, dan bahkan diri mereka sendiri. Contohnya, Cristiano Ronaldo yang mengenakan bantalan tulang kering dengan foto dirinya dan Georgina Rodriguez.

Berikut ini beberapa skin guard unik yang digunakan pemain-pemain bintang selama Piala Dunia 2022:

1. Bukayo Saka

Arsenal adalah cinta pertama pemain sayap Inggris, Bukayo Saka. Bintang The Three Lions, yang mencetak tiga gol di Piala Dunia, ini memiliki lambang klub di skin guard. Di atas logo The Gunners, ada tulisan No.7, yang merupakkan nomor punggungnya di klub. Dengan gampar itu sepertinya pemain Spurs seperti Harry Kane dan Eric Dier tidak ingin melihatnya.

2. Antonio Ruediger

Jerman tidak bisa menunjukan penampilan terbaik di Piala Dunia 2022. Mereka tersingkir di babak grup. Tapi, bukan berarti itu mencegah pemain-pemain Der Panzer untuk tampil modis. Salah satunya Antonio Ruediger, yang memiliki skin guard khusus berupa gambar kepalan tangan yang sedang meninju.

3. Youssoufa Moukoko

Wonderkid Borussia Dortmund berusia 18 tahun itu hanya membuat satu penampilan pengganti di Piala Dunia 2022 sebelum Jerman gugur. Tapi, dia tetap bergaya dengan shin guard miliknya. Itu adalah gambar animasi dirinya mengenakan berseragam kuning-hitam Borussia Dortmund dengan tulisan singkat menyentuh untuk ibunya.

4. Raphinha

Saat kamera menyorot ke bangku cadangan selama pertandingan Brasil melawan Kamerun, ada yang unik di tulang kering bintang Barcelona itu. Dalam tayangan itu terlihat Raphinha mengenakan skin guard bergambar foto dirinya mengenakan jersey kuning Brasil.

5. Koke

Bagi bintang Spanyol dan Atletico Madrid itu, klub dan keluarga adalah segalanya. Bantalan tulang kering yang mewakili keduanya. Ada foto keluarga, momen saat memberi hormat kepada fans, dan banyak lagi yang terpampang di sana. Sayang, Spanyol tersingkir di babak 16 besar oleh Maroko melalui adu penalti.

6. Dani Carvajal

Full back Spanyol, Dani Carvajal, berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid. Jadi, dia memiliki beberapa gambar yang mewakili Los Blancos di pelindung tulang keringnya yang digunakan selama turnamen di Qatar. Sayang, hasilnya mengecewakan.

7. Gareth Bale

Gareth Bale menampilkan shin guard yang sangat sederhana. Tidak ada grafis mewah atau citra diri yang rumit. Sederhananya, dia memiliki bendera Walsh di tengahnya dan di bawahnya. Anda juga bisa menemukan inisial dan nomor punggungnya.

8. Kevin Trap

Ketika anda menikah dengan salah satu wanita tercantik di dunia, anda pasti ingin memamerkannya. Mantan supermodel Victoria's Secret, Izabel Goulart, tampil dalam posisi romantis di bantalan tulang kering penjaga gawang cadangan Jerman ini. Romantis!

9. Karim Adeyemi

Anak muda Jerman, Karim Adeyemi, juga penggemar anime Jepang. Acara favoritnya adalah Dragon Ball Z. Karakter ini menginspirasinya untuk dijadikan gambar di bantalan tulang kering. Ini mirip dengan Pierre-Emerick Aubameyang, yang memiliki beberapa tato Dragon Ball Z.

10. Pablo Sarabia

Pemain sayap PSG itu sangat sentimental dengan bantalan tulang keringnya. Keluarga sangat berarti baginya. Itu terlihat pada skin guard dengan foto keluarga serta pacarnya, Carmen, yang terlihat bergandengan tangannya. Anggota keluarga lainnya dan nama mereka juga ditulis di situ.

11. Pedro Miguel

Bek naturalisasi Qatar, Pedro Miguel, lahir di Portugal. Dan, itulah yang tertulis di bantalan tulang keringnya. Tulisannya: "fe em deus", yang diterjemahkan sebagai "iman kepada Tuhan". Lalu, sebuah gambar di bawahnya menampilkan Pedro Miguel sedang menunjuk ke arah tulisan diatasnya. Itu menunjukkan dia seorang yang religius.

12. Gaku Shibasaki

Jepang identik dengan anime yang menarik banyak penggemar. Dan, Gaku Shibasaki jelas merupakan penggemarnya. Lihatlah apa yang dia kenakan menjelang pertandingan melawan Kosta Rika. Itu adalah foto dirinya berpakaian seperti seorang samurai dalam bentuk anime.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network