Pesan Pelatih Man United untuk Lord Maguire Sebelum Inggris Jumpa Prancis

"Kira-kira, apa yang dikatakan? Ini kisahnya.."

Analisis | 09 December 2022, 12:09
Pesan Pelatih Man United untuk Lord Maguire Sebelum Inggris Jumpa Prancis

Libero.id - Harry Maguire telah menjadi salah satu pemain terbaik Gareth Southgate di Piala Dunia 2022. Dia membantu tim nasional Inggris mencapai perempat final setelah menang besar 3-0 atas Senegal. Jadi, pelatihnya di Manchester United, Erik ten Hag, punya pesan khusus jelang duel versus Prancis.

Kapten Man United itu telah menjadi bintang untuk The Three Lions sejauh ini. Mereka hanya kebobolan dua gol dalam empat pertandingan.

Kini, saat Inggris akan menghadapi Prancis, banyak penggemar berharap banyak pada Harry Maguire. Salah satu yang secara khusus menitipkan pesan spasial adalah Erik ten Hag.

"Saya pikir itu satu hal yang akan saya katakan sangat berbeda dari skuad Piala Dunia 2018. Saya pikir kami benar-benar yakin itu mungkin," kata Harry Maguire, dilansir The Sun.

"Saya bermain pada 2018 dan kami mencapai semifinal. Saya pikir banyak pemain yang senang. Anda senang menjadi bagian dari semifinal. Anda tahu bahwa apa pun yang terjadi di semifinal itu. Anda akan pulang dan digolongkan sebagai pahlawan dan semua orang akan menepuk punggung anda," tambah Harry Maguire.

"Saya pikir, sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen ini. Ini adalah perubahan mentalitas yang bagus. Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya itu. Saya pikir mungkin ada lima atau enam tim dengan keyakinan yang sama," lanjut Harry Maguire.

"Tapi, pada 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang memiliki keyakinan itu. Sekarang, ada lima atau enam tim yang memiliki keyakinan itu dan kami adalah salah satunya," tambah mantan pemain Leicester City.

Pemain berusia 29 tahun, yang baru memainkan empat pertandingan Liga Premier musim ini, mengaku bermain di Piala Dunia 2022 membuat semua orang termotivasi.

"Saat saya pergi, mereka ingin saya fokus sepenuhnya di Inggris. Dan, saya mendapat beberapa pesan bagus dari mereka yang mengatakan seberapa baik saya tampil dan mengucapkan selamat karena telah mencapai perempat final. Itu bagus," ujar Harry Maguire.

"Saya yakin mereka akan menonton pertandingan, tapi Erik (ten Hag) akan mendukung pasukan Oranye. Senang merasakan dukungan dari mereka. Dan, dia baru saja memberi saya sebuah pesan khusus," beber Harry Maguire.

Harry Maguire sebenarnya tidak lagi menjadi pemain utama di skuad Erik ten Hag. Itu karena dia lebih memilih Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Tapi, bukan berarti status Harry Maguire di tim nasional terhapus. Dirinya tetap jadi anggota skuad utama.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network