Kabar Baik! Declan Rice Bugar, Siap Lawan Prancis

"Kehadrian Declan Rice jelas menambah kekuatan Inggris di lini belakang..."

Berita | 09 December 2022, 19:05
Kabar Baik! Declan Rice Bugar, Siap Lawan Prancis

Libero.id - Kapten West Wam, Declan Rice baru-baru ini dikabarkan telah bugar dan bersiap membersamai timnas Inggris melawan Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Skuad Gareth Southgate akan bertanding melawan skuad Didier Deschamps pada (11/12/22) di Stadion Al Bayt, pukul 02:00 dini hari WIB.

Jelang laga sengit itu, di pihak Timnas Inggris mendapat kabar baik dengan pulihnya salah satu pemain andalan mereka, Declan Rice. Kapten West Ham itu telah kembali ke pelatihan Inggris hanya 48 jam sebelum perempat final Piala Dunia melawan Prancis.

Pemain berusia 23 itu sebelumnya tidak ikut berlatih dengan anggota skuad Gareth Southgate lainnya pada hari Rabu karena sakit.

Hal itu membuat khawatir para pendukung Three Lions saat mereka menantikan pertandingan besar melawan Prancis akhir pekan ini. Tapi Kalvin Phillips , yang akan menjadi salah satu pemain pertama yang menggantikan Rice jika dia tidak tersedia, dengan cepat meyakinkan para fans Inggris. 

Berbicara dalam konferensi pers pada hari Kamis, dia berkata: "Saya yakin Dec fit, dia kembali berlatih dan dia baik-baik saja.

"Jika ada yang tidak beres, maka saya akan berada di sana dan saya akan melakukan yang terbaik untuk fit selama 90 menit.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin." pungkas Kalvin. 

Rice telah memulai keempat pertandingan Inggris di Qatar, dia menjadi pilihan pertama di lini tengah permainan Inggris. 

Sejak melakukan debut internasionalnya pada 2019, dia telah mencatatkan 38 caps untuk negaranya. Untuk dua pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Iran dan AS, Rice bermain sebagai pemegang tiga pertandingan yang juga terdiri dari Jude Bellingham dan Mason Mount.

Tapi untuk pertandingan Wales, Southgate mengganti Mount dengan Jordan Henderson. Dan Inggris kemudian tampak sangat seimbang di lini tengah, menurunkan trio itu lagi dalam kemenangan meyakinkan atas Senegal .

Kembalinya Rice ke pelatihan bukan satu-satunya dorongan yang diterima pelatih Inggris pada hari Kamis.

Juga dipastikan Raheem Sterling akan kembali bergabung dengan skuad pada hari Jumat setelah harus terbang pulang menyusul perampokan di rumahnya.

Kekhawatiran terbesar The Three Lions tetap ada pada jimat Prancis Kylian Mbappe yang mencetak lima gol dalam tiga pertandingan di Piala Dunia ini - dua lebih banyak dari pemain lainnya.

Namun Phillips memiliki keyakinan penuh pada bek kanan Inggris Kyle Walker - yang akan ditugaskan untuk mencoba menghentikan superstar Paris Saint-Germain itu .

Ditanya tentang pertarungan tersebut, rekan setim Walker di Manchester City Phillips mengatakan: "Kyle adalah pemain tercepat yang pernah saya lihat bermain sepak bola.

"Banyak orang bertanya seberapa cepat dia, tapi Anda tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata.

“Anda hanya perlu melihatnya di lapangan latihan atau dalam satu lawan satu dengan pemain yang sangat bagus dan kita akan melihatnya dalam beberapa hari.

“Jelas kita tahu Kylian Mbappe adalah pemain bagus dan salah satu pemain top selama beberapa tahun terakhir.

“Tapi kami hanya fokus pada apa yang harus kami lakukan, dan fokus pada bagaimana kami bisa menghentikan tidak hanya menghentikan Mbappe, tapi juga Giroud, Griezmann dll.

"Jika ada orang yang ingin saya lawan Mbappe untuk menghentikannya, itu adalah Kyle Walker. Dia bek yang luar biasa dan mungkin satu-satunya yang lebih cepat dari dia." tambah Kalvin. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network