Wawancara Zlatko Dalic: Kroasia Siap Hadapi Semifinal Lawan Argentina

"Bersiaplah untuk suguhan menarik."

Berita | 10 December 2022, 19:06
Wawancara Zlatko Dalic: Kroasia Siap Hadapi Semifinal Lawan Argentina

Libero.id - Pelatih Timnas KroasiaZlatko Dalic tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah menyaksikan timnya mengalahkan favorit juara, Timnas Brasil, untuk memastikan tempat mereka di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Lantas bagaimana rasanya mencapai semifinal Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut?  Apakah Anda juga menanyakan hal demikian?

"Kami berada di antara empat tim terbaik di dunia, kami bangga Kroasia dan seluruh dunia menyaksikan dan mengagumi pencapaian kami. Seluruh bangsa bangga." Katanya mengawali sesi wawancara.

Kroasia berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa Brasil adu penalti, di mana Luka Modric dan rekan-rekan mempertahankan statistik sempura mereka di babak tos-tosan.

" Ini adalah momen yang luar biasa. Kami lelah, tapi kami ingin menikmati momen ini. Ketika Anda menyingkirkan tim seperti Brasil, Anda tidak punya pilihan selain menikmati momen tersebut." Imbuhya.

Selanjutnya Kroasia akan menghadapi favorit juara lainnya, tim yang juga berasal dari Amerika Latin, Timnas Argentina.

"Namun, sekarang kami memiliki pertandingan melawan tim lain yang sangat sulit (Argentina) dan kami tidak punya banyak waktu untuk merayakannya karena pertandingan itu sudah dijadwalkan pada hari Selasa."

Juru taktik kelahiran Bosnia dan Herzegovina itu juga merasa senang dengan semangat pantang menyerah tim besutannya.

"Sebagai tim kami telah menunjukkan bahwa kami tidak pernah menyerah. Suatu kehormatan memiliki sekelompok anak muda seperti ini mengirimkan pesan seperti ini kepada dunia. Dukungan dari orang-orang kami selalu memberi kami dorongan ekstra."

Selain itu Zlatko Dalic juga optimis melihat bagaimana perjalanan mereka menuju semifinal begitu juga dengan sebaliknya.

"Kami akan berusaha untuk beristirahat sesegar mungkin untuk pertandingan Argentina. Sayang sekali jika semua upaya kami, bermain 120 menit per pertandingan, tidak berarti apa-apa jika kami tidak lolos ke semifinal. Tentu saja kami sangat lelah sekarang, tapi besok akan menjadi hari yang baru. Argentina memiliki banyak penggemar di sini, mereka juga menjalani perpanjangan waktu jadi saya pikir situasi kami sangat mirip."

Kami selalu percaya bahwa kami bisa mencapainya. Para pemain saling mendukung dan kami tahu bahwa pada akhirnya, usaha kami akan membuahkan hasil. Disiplin menjadi salah satu poin kunci." Pungkas pelatih berusia 56 tahun itu 

Adapun laga Kroasia vs Argentina akan digelar pada Rabu (14/12) dini hari WIB di Lusail Stadium.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network