Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud Bawa Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2022

"Dua gol keren yang perpanjang napas Les Bleus. Cek videonya."

Analisis | 11 December 2022, 04:02
Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud Bawa Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2022

Libero.id - Prancis memastikan melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Inggris. Gol Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud, yang hanya diperkecil Harry Kane lewat titik penalti, sudah cukup membuat Les Bleus menantang Maroko.

Tim nasional Prancis dan Inggris berhadapan di Al Bayt Stadium, Al Khor, pada perempat final Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Pemenang dari pertandingan ini akan menghadapi Maroko di semifinal.

Jadi, baik Gareth Southgate maupun Didier Deschamps berusaha menampilkan skuad terbaiknya. Inggris memainkan Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden di starting line-up.

Sementara Prancis masih percaya kepada Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud.

Hasilnya, Prancis menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 melalui tembakan keras Aurelien Tchouameni pada menit 17. Tapi, pada awal babak kedua, gelandang Real Madrid itu harus disalahkan menjadi penyebab gol penyama kedudukan melalui penalti Harry Kane.

Kemudian, Olivier Giroud membuat Prancis unggul 2-1 lewat tandukan. Dan, meski VAR menilai pelanggaran Mason Mount oleh Theo Hernandez di kotak terlarang adalah penalti, Harry Kane gagal mengonversi gol untuk membuat skor 2-2.  

Dengan hasil ini, Maroko akan menghadapi lawan yang cukup tangguh di semifinal. Pemenangan pertandingan ini akan berhadapan dengan Kroasia atau Argentina. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network