Kisah Manuel Neuer Patah Kaki Saat Liburan, Bakal Absen Hingga Akhir Musim

"Di Piala Dunia main santai. Saat Liburan justru serius. Fatal akibatnya.."

Biografi | 11 December 2022, 20:05
Kisah Manuel Neuer Patah Kaki Saat Liburan, Bakal Absen Hingga Akhir Musim

Libero.id - Setelah tim nasional Jerman tersingkir secara memalukan di Piala Dunia 2022, Manuel Neuer memilih pergi liburan daripada kembali ke Bayern Muenchen. Bahkan, kiper berusia 36 tahun melakukan aktivitas membahayakan, yang ternyata membuat kakinya patah. Jadi, dia harus absen hingga akhir musim.

Tim asuhan Hansi Flick
secara mengejutkan tersingkir dari kompetisi setelah hanya memenangkan satu pertandingan di Grup E. Mereka kalah dari Jepang dan Spanyol.

Seusai tersingkir dari Piala Dunia 2022, para pemain pulang ke kampung halaman. Tapi, Manuel Neuer justru memanfaatkan beberapa minggu ke depan untuk berlibur. Pasalnya, Bundesliga sedang jeda musim dingin, meski para pemain FC Hollywood tetap menjalani latihan seperti biasa.

Penjaga gawang Bayern Muenchen itu kemudian memanfaatkan waktu liburnya untuk bermain ski di Pengunungan Alpin.

"Hai teman-teman, apa yang bisa saya katakan, akhir tahun pasti bisa lebih baik. Ketika saya mencoba untuk menjernihkan pikiran saat tur ski, saya menderita patah tulang kaki bagian bawah. Operasi yang dilakukan  berjalan lancar. Terima kasih banyak kepada para dokter!" tulis Manuel Neuer di akun media sosial miliknya.

"Namun, ini akan menyakitkan karena mengetahui bahwa musim ini sudah berakhir untuk saya. Hati-hati! Manuel," lanjut pernyataan mantan penjaga gawang Schalke 04 tersebut.

Absennya Manuel Neuer akan menjadi pukulan telak bagi Bayern Muenchen, yang berada di puncak klasemen Bundesliga dengan selisih empat poin. Pasukan Julian Nagelsmann juga termasuk di antara favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Tapi, ini akan sulit tanpa Manuel Neuer di bawah mistar.

Kiper cadangan Bayern Muenchen saat ini, Sven Ulreich, telah membuat tiga penampilan Bundesliga 2022/2023. Tapi, kemampuan maupun jam terbangnya masih jauh.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network