Momen Gol Bunuh Diri Eks Striker Timnas Indonesia, Buat Arema FC Menang Tipis

"Langsung lemes lur liatnya..."

Berita | 14 December 2022, 17:25
Momen Gol Bunuh Diri Eks Striker Timnas Indonesia, Buat Arema FC Menang Tipis

Libero.id - Pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/23 mempertemukan Persikabo 1973  melawan Arema FC. Laga yang digelar pada Rabu (14/12) sore WIB itu berlangsung di Stadion Manahan dan berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Singo Edan

Tim besutan Jajang Nurjaman menurunkan sebelas pertama: Mochammad Diky, Gilang Ginarsa, Lucao, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari, Tegar Infantri, Roni Sugeng, Bruno Dybal, Ryan Kurnia, Gustavo Tocantins dan Yandi Sofyan Munawar

Sementara, sebelas pemain pertama tim besutan Javier Roca: Edison Maringa, Adam Alis Setyano, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farisi, Evan Dimas Darmono, Renshi Yamaguchi, Rizky Febrianto, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan dan Jayus Hariono.

Satu-satunya gol dalam laga ini justru  lahir dari striker lawan alias gol bunuh diri. Paradoksal. Alih-alih mencetak gol ke gawang Arema FC, Yandi Sofyan Munawar justru tak sengaja membuat bola masuk ke gawang tim sendiri.

Momen bermula ketika Adam Alis melepaskan umpan ke kotak penalti dari skema tendangan bebas, Yandi yang coba ikut membantu pertahanan berada di posisi yang tidak tepat di mana setelah kiper menepis bola kemudian bola mengenai pahanya dan memantul masuk ke gawang.

Eks striker Timnas Indonesia U-23, Persib Bandung, dan Bali United yang mengawali karier profesionalnya di klub divisi dua Belgia, CS Visse, itu tampak tak percaya dengan apa yang terjadi.



Sialnya lagi, tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan sepanjang sisa laga.

Dengan kemenangan ini, Arema FC naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara  dengan catatan 23 poin. Sementara itu Persikabo 1973 ada di urutan kesembilan lewat catatan 20 poin.

Pada laga berikutnya, Arema FC akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Manahan. Sementara itu Persikabo akan bersua Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network