Momen Gol Penggawa Timnas U-19 ke Gawang Persebaya Surabaya

"Pemain masa depan Macan Kemayoran..."

Berita | 16 December 2022, 17:26
Momen Gol Penggawa Timnas U-19 ke Gawang Persebaya Surabaya

Libero.id - Persija Jakarta bertemu Persebaya Surabaya dalaml laga lanjutan BRI Liga 1 2022/23, Jumat (16/12) sore WIB. Duel dua klub elite itu  berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Skor akhir 1-1 alias sama kuat untuk kedua kesebelasan.

Persija Jakarta sebetulnya bisa memenangkan laga andai saja eksekusi penalti Hanno Behrens (29') berbuah gol.

Satu-satunya gol Macan Kemayoran dicetak oleh pemain muda bernama Alfriyanto Nico. Jika Anda mengikuti kiprah Timnas Indonesia U-19 yang tengah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023 maka nama pemain yang satu itu tidaklah lagi asing.

Ya, Nico merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di Skuad Garuda Muda.  Tidak mengherankan bila di level klub Thomas Doll juga memberinya kepercayaan.

Nico membayar kepercayaan itu dengan sebuah gol di awal-awal babak kedua.

Berawal dari serangan di sayap kanan, Riko Simanjuntak melepaskan umpan silang yang menghasilkan kemelut di depan gawang Persebaya Surabaya. Sapuan Riswan tak sempurna, dan pada titik itulah Nico kemudian memanfaatkan bola liar dan membobol gawang  Ernando Ari yang notabene juga kiper Timnas Indonesia.

Sayangnya gol tersebut belum bisa membawa Persija Jakarta meraih kemenangan, sebab secara dramatis di menit-menit akhir tim besutan Aji Santoso berhasil menyamakan kedudukan.

Adalah Silvio Junior (94') yang berhasil membobol gawang Andritany Ardhiyasa.

Alhasil dengan hasil tersebut, Persija Jakarta sementara berada di peringkat kelima klasemen  dengan 26 poin. Adapun Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 18 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network