Ikuti Vinicius Junior dan Rodrygo, Wonderkid Brasil Ini Pilih Real Madrid

"Pinangan klub-klub top Eropa lainnya ditolak"

Berita | 16 December 2022, 17:46
Ikuti Vinicius Junior dan Rodrygo, Wonderkid Brasil Ini Pilih Real Madrid

Libero.id - Real Madrid dan Brasil punya hubungan yang istimewa. Tercatat ada banyak pemain asal negeri samba itu yang bermain untuk klub elite Spanyol tersebut.

Dulu ada Marcelo Vieira, Casemiro, Kaka, Cicinho, Robinho, Roberto Carlos, Ronaldo Luiz Nazario, dan banyak lagi. Saat ini ada nama Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Eder Militao.

Dan kini Los Blancos ketambahan satu pemain asal Brasil lagi yang tak kalah hebatnya, calon bintang masa depan di Santiago Bernabeu. Siapakah dia?

Pemain itu bernama Endrick Felipe. Wonderkid yang baru berusia 16 tahun itu baru saja bergabung dari Palmeiras dan telah dikenalkan oleh Real Madrid pada Kamis (15/12) waktu setempat.

Namun menurut laporan Reuters, striker berusia 16 tahun itu baru akan resmi bergabung dengan Los Blancos pada Juli 2024 mendatang, karena aturan FIFA melarang pemain di bawah umur bermain di luar negeri.

Los Blancos telah memenangkan perlombaan dengan sejumlah klub top Eropa yang juga berniat menggaet Endrick Felipe.

"Saya ingin berterima kasih kepada Palmeiras karena menyediakan semua yang saya perlukan untuk menjadi seperti saya hari ini, untuk membantu saya mencapai beberapa impian dan untuk menghormati keinginan saya dan keluarga untuk membuat mimpi lain menjadi kenyataan," kata Endrick dilansir dari situs resmi klub..

Tercatat ada Paris Saint-Germain, Chelsea, Barcelona, Liverpool, Manchester City, dan juga Manchester United, namun pada akhirnya Endrick menjatuhkan pilihan ke Real Madrid.

Terkait dengan biaya transfer, kedua belah pihak belum memberi rincian kesepakatan, tetapi media Brasil, Globo, menyebut transfer itu akan bernilai 70 juta euro atau sekitar Rp 1,16 triliun. Jumlah itu berarti yang terbesar kedua dalam sejarah Liga Brasil, cuma kalah dengan transfer Neymar dari Santos ke Barcelona senilai 88 juta euro atau sekitar Rp 1,45 triliun pada 2013 yang lalu.

"Sampai saya bergabung dengan Real Madrid, saya akan terus mendedikasikan diri saya seperti yang selalu saya lakukan untuk memberikan lebih banyak lagi kepada Palmeiras di lapangan, lebih banyak gol, lebih banyak kemenangan, lebih banyak gelar, dan bahkan lebih banyak kegembiraan untuk para penggemar kami," imbuhnya.

Endrick Felipe bukanlah pemain sembarangan, melihat statistiknya dia telah mencetak 170 gol dalam 176 pertandingan untuk akademi Palmeiras.

Apakah Anda termasuk yang tidak sabar melihat pemain yang satu ini? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network