Video Kehebatan Sergio Busquets Ini Viral Setelah Mundur dari Timnas Spanyol

"Salah satu gelandang terbaik yang pernah ada dalam sejarah sepakbola..."

Analisis | 17 December 2022, 12:56
Video Kehebatan Sergio Busquets Ini Viral Setelah Mundur dari Timnas Spanyol

Libero.id - Tak ada yang meragukan bahwa Sergio Busquets merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu tidak jarang menunjukkan aksi-aksi briliannya saat bermain di lapangan.

Baik saat bermain di Barcelona maupun di level internasional ketika masih membela timnas Spanyol. Baru-baru ini, sebuah kompilasi video kehebatan Sergio Busquets viral di media sosial usai dia memutuskan mundur dari Timnas Spanyol.

Kompilasi Sergio Busquets mengalahkan pemainnya dengan gerakan keterampilan khasnya membuktikan mengapa dia adalah salah satu gelandang tahan tekanan terbaik di dunia sepakbola.

Pemain berusia 34 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada hari Jumat setelah tampil sebanyak 143 kali dan sarat trofi dengan Spanyol.

Busquets berhasil meraih dua trofi besar bersama salah satu tim nasional terbesar dalam sejarah, yaitu Piala Dunia 2010 dan Euro 2012, di mana Busquets memainkan peran kunci bagi La Roja.

Dia bahkan menjadi bintang untuk tim Luis Enrique di Piala Dunia 2022, namun sayangnya Spanyol tersingkir di babak 16 besar. Dan dengan segera, pada Jumat pagi, Busquets memastikan keluar dari pentas internasional.

Melalui postingan instagram pribadinya, Busquets menulis: “Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya dan membawanya ke puncak, menjadi juara dunia dan Eropa, menjadi kapten dan memainkan begitu banyak pertandingan dengan kesuksesan yang lebih besar atau lebih kecil,” tulisnya di Instagram .

"Tapi selalu memberikan segalanya dan menyumbangkan butiran pasir saya sehingga semuanya berjalan dengan benar dan semua orang merasakan betapa pentingnya mereka, membantu semua orang dan berjuang untuk tujuan yang sama, dengan pengalaman unik, tak terlupakan, dan bersejarah." tambah pemain berusia 34 tahun itu.

Busquets memainkan peran besar untuk negaranya di lini tengah dan bagi banyak orang, dia menjadi salah satu pemain terbaik meskipun sempat diremehkan di dunia sepakbola.

Dia mendapatkan pengakuan langsung dari orang yang pernah melatihnya. Mantan pelatih Spanyol Vicente del Bosque, yang menghabiskan delapan tahun melatihnya bersama tim nasional, pernah berkata, "Anda menonton pertandingan, Anda tidak melihat Busquets. Anda menonton Busquets, Anda melihat keseluruhan pertandingan."

Tentu itu adalah sebuah analogi yang sempurna untuk gelandang bertahan. Dia tidak selalu memberi Anda gol atau assist, tetapi dia selalu menjadi roda penggerak penting di tim mana pun.

Dia membuat segalanya berdetak dan melihat hal-hal beberapa detik sebelum orang lain di lapangan.

Bahkan, LegendaLiverpool Steven Gerrard pernah berkata Busquets adalah "mimpi buruk mutlak" untuk dilawan karena Anda tidak bisa mendekatinya, sementara Rio Ferdinand mengklaim dia bisa bermain dengan sepasang sandal beludru dan tampil.

Segalanya begitu mudah bagi pemain Spanyol itu dan video YouTube ini membuktikan mengapa begitu sulit untuk menekannya.

Seorang fans mengomentari klip tersebut, dengan mengatakan: "Ketika menyangkut dribblingnya, dia pada dasarnya adalah Messi setinggi 6 kaki yang tidak dapat berlari tetapi entah bagaimana dia memiliki kemampuan untuk memperlambat waktu," 

Sementara yang lain berkomentar: "Ini benar-benar membuang-buang waktu." energi bahkan untuk mencoba. DM terhebat sepanjang masa."

Selain secara konsisten memadamkan serangan balik, Busquets memudahkan mereka yang berada di area depan dengan menjadi orang yang menyatukan tim. Ini cara Barca, dan dia tahu itu.

"Saya bermain di posisi yang menuntut kerja keras dan kemurahan hati dan sedikit pesona, tapi saya menyukainya." Busquets pernah berkata.

"Itu pekerjaan saya dan saya menyukainya. Saya lebih suka mencegat dan mencuri 10 bola daripada menembak. Untuk itulah saya di sini, untuk membuat pekerjaan semua orang lebih mudah." tambahnya 

Spanyol tentu akan merindukan kehadirannya di lini tengah sejak pria berusia 34 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari tim nasional. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network